Warga Resah, Pemko Medan Normalisasi Sungai Deli Sepanjang 32 Km, Di Mulai Pada Tanggal 27 September 2023

Warga Resah, Pemko Medan Normalisasi Sungai Deli Sepanjang 32 Km, Di Mulai Pada Tanggal 27 September 2023

Photo : Sungai Deli Kota Medan

Kabar Medan - Warga Daerah Aliran Sungai Deli Resah karena mendengar bahwa Sepanjang 23 Km Sungai Deli akan di Normalisasi pada tanggal 27 September 2023 

"Kami Warga Miskin yang tinggal di pinggir Sungai Deli resah bang, bagaimana nasib anak - cucu kami saat Normalisasi, apakah  kami di gusur," ungkap warga sedih, Rabu (13'/9/2023)

Berdasarkan Informasi yang di himpun awak media, Pemerintah Kota Medan berupaya menormalisasi sungai Deli. Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berkunjung ke Kantor Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) untuk berkolaborasi. 

Dalam kunjungan itu, Bobby diterima langsung oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Bobby pun berupaya memaksimalkan normalisasi sungai. Bobby yang didampingi Kadis SDABMBK Topan Ginting dan Kepala BPBD Medan Husni itu pun mendapatkan kabar baik.

"Alhamdulillah rencana kami untuk menormalisasi Sungai Deli sepanjang 32 km mendapat dukungan penuh dari Bapak KSAD dengan memerintahkan personel TNI AD untuk terlibat langsung dalam kegiatan," kata Bobby Selasa (12/9).


Tak hanya tenaga, pihak TNI AD juga akan membantu meminjamkan alat-alat berat yang mereka punya. 

"Kami juga akan dibantu dengan menggunakan peralatan yang dimiliki TNI AD," lanjut Bobby. 

Tak hanya sekadar wacana, kegiatan tersebut akan langsung dilakukan pada 27 September 2023 dan akan berlangsung selama 64 hari kerja. 

"InsyaAllah apel pembukaan kegiatan normalisasi akan dipimpin langsung oleh Bapak KSAD di Kota Medan," ujar Bobby.**