Garap Anak Tiri Hingga Hamil, Pria Ini Ditangkap

Garap Anak Tiri Hingga Hamil, Pria Ini Ditangkap

Ayah Tiri, Tersangka Cabul Ditangkap Polisi Inhu.

INHU - Lagi, kasus cabul dan persetubuhan kepada anak dibawah umur dari kecamatan Lirik kembali menoreh daftar hitam kekerasan seksual di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Pasalnya seorang ayah insial HR (38) warga kecamatan Lirik tega menggauli anak tirinya bak suami istri hingga hamil.

Peristiwa ini terjadi sekitar bulan Juni tahun 2022 kemarin namun akhirnya ditangkap Jumat (5/5/23) pekan kemarin setelah dilaporkan ke Polisi terdekat.

Konon perbuatan terlapor sempat simpang siur karena korban diancam bahkan di intimidasi untuk mengalihkan orang yang harus bertanggung jawab adalah pria lain atas nama Arga.

Untungnya, kepada ibunya insial SS (32) korban akhirnya mengakui jika yang bernama Arga tidak ada dan yang berbuat tak senonoh ayah tirinya sendiri.

Pengakuan tulus korban kepada ibunya setelah dibantu sahabat korban, inisial IP.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya melalui Kasi Penmas Aipda Misran membenarkan terlapor inisial HR sudah mendekam di Sel Mapolsek Lirik atas cabul kepada anak tirinya usia 13 tahun.

"Sudah ditangkap Opsnal Reskrim Polsek Lirik, pelaku dan sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Lirik untuk proses selanjutnya," tulis Misran, Rabu (10/5/23) lewat seluler.

Pengungkapan cabul kepada anak dibawah umur bermula dari kecurigaan fihak sekolah terhadap korban lalu dites kehamilan dan hasilnya positif jika korban sudah berbadan dua.

Atas kondisi tersebut, Rabu (3/5/23) pekan kemarin pengelola sekolah tempat korban menimba ilmu memutuskan memberitahu Ibu korban jika anaknya sudah berbadan dua.

Ibu korban yang mengetahui ada aib menimpa anaknya, ditanya siapa pria yang menghamilinya lalu dijawab dengan mengalikan kepada pria lain atas nama Arga.

Namun naluri seorang Ibu berkata lain untuk mencari tahu keberadaan dan identitas pria bernama Arga tapi tak kunjung ditemukan hingga akhirnya Jumat (5/522) sekitar pukul 18.30 Wib terungkap bahwa pelaku cabul adalah ayah tiri lalu ditangkap. (San)