Diduga Suruhan Oknum Caleg, 15 Kotak Suara di Sunagi Penuh Hangus

Diduga Suruhan Oknum Caleg, 15 Kotak Suara di Sunagi Penuh Hangus

Kabar Pemilu - Polisi selidiki pelaku pembakaran 15 kotak suara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Sungai Penuh, Prov Jambi, pada Kamis (18/4/19) dini hari yang dibakar sekelompok orang tak dikenal.

Banyak warga menilai kotak suara ini dibakar salah satu pendukung Caleg yang diduga suaranya kosong di 15 TPS ini.

ikatakannya, itu pada pukul 04.00 WIB. Tiba-tiba listrik di TPS 1, 2 dan 3, di SDN 063/X1 Koto Padang, Sungai Penuh padam.

"Tiba-tiba terjadi lemparan batu ke atap TPS yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal yang diduga tim sukses salah satu caleg," katanya.

Lantas lanjutnya, Pada pukul 04.15 WIB tiba-tiba sekelompok massa langsung mendatangi TPS 1, 2, dan 3 dan langsung membakar 15 kotak suara yang berisi kertas suara di TPS tersebut.

Saat ini, Kapolda Jambi, Irjen Muchlis AS, mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan Dirreskrimum untuk melakukan penyelidikan.

Muchlis menybeutkan, saat ini tim sedang melakukan lidik dan pelakunya, juga beberapa pelaku lain telah teridentifikasi.

"KPU, Bawaslu dan Dirreskrimum beserta tim telah berada di sana," katanya, Jumat (19/4/19).

AKBP Edi Faryadi di tanya wartawan, mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan apakah ada keterlibatan dengan panitia atau tidak. Dia mengimbau agar warga di Jambi tak termakan isu yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

"Atas arahan Kapolda diharapkan masyarakat tidak terpropokasi dengan isyu yang membuat keonaran," pungkas Edi.**