KPK Segera Memanggil Sejumlah Pihak dalam Proses Penyelidikan Rafael Alun Trisambodo

KPK Segera Memanggil Sejumlah Pihak dalam Proses Penyelidikan Rafael Alun Trisambodo

Kabar Jakarta - Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi media menyebut Tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangannya dalam proses penyelidikan mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo.

“Keterangan tersebut dibutuhkan untuk mencari unsur pidana dugaan suap dan gratifikasi Rafael Alun. Bahwa saat ini dengan KPK melakukan proses penyelidikan, maka peluang untuk memanggil pihak-pihak lain jadi semakin luas. Artinya keseriusan kami itu jelas," kata Ali Minggu (19/3/23).

Ali Fikri mengungkap KPK berkomitmen serius untuk menangani perkara ini, “kami sudah meningkatkan proses penyelidikan artinya lebih tinggi dari sekedar administratif di LHKPN, kan gitu, tidak ada persoalan," katanya.

Sayangnya, Ali tak mengungkap detail siapa saja yang akan dipanggil guna mengusut kasus tersebut. Pihaknya hanya memastikan bahwa KPK serius dalam menindaklanjuti temuan ketidakwajaran harta kekayaan Rafael Alun.

Sebab, kata Ali, terbukti dengan dilimpahkannya temuan ketidakwajaran harta kekayaan Rafael Alun dari proses pemeriksaan di Kedeputian Pencegahan ke Direktorat Penyelidikan KPK.**