Selama 15 Hari Ustadz Zacky Mirza Safari Berdakwah Bersama Komunitas Riau Indonesia Mengaji

Selama 15 Hari Ustadz Zacky Mirza Safari Berdakwah Bersama Komunitas Riau Indonesia Mengaji

Kamar Merauke - Ustadz Zacky Mirza, salah satu da’i datang ke Merauke dan kunjungi sejumlah Masjid. Selama 15 hari dalam  melaksanakan safari dakwah bersama Komunitas Riau Indonesia Mengaji.

Kegiatan yang juga dikemas dalam program Beranda (Berbagi Jelang Ramadhan) 1444 H digelar dalam bentuk Penyerahan Al Quran Waqaf dan Sembako kepada masyarakat muslim di Merauke, Papua Selatan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri H. Awaludin Gebze, S.Pd (Ketua Majelis Muslim Papua), AKBP Sandi Sultan, S.I.K  (Kapolres Merauke), Sidik Wario (Sekretaris Majelis Muslim Papua) dan 80 Umat Muslim di Kelurahan Samkai, Distrik Merauke.

Dengan wajah penuh ceria para Jamaah menyambut kedatangan Ustadz Zacky Mirza. disalah satu Masjid dan mushola yang juga dikunjungi Ustadz Zacky adalah Mushola Baitul Animha, Jalan Arafura, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan. Rabu (15/3/23).

Ustadz Zacky tak sekedar berkunjung dalam agenda safari dakwah namun juga membagikan rezeki jelang Bulan Ramadhan 1444 H berupa Al Quran dan juga sembako kepada warga Muslim yang didukung Komunitas Riau Indonesia Mengaji. 

Sementara, Ustad Zacky Mirza, dalam sambutan singkatnya mengajak umat muslim untuk senantiasa mengingat Allah agar pikiran menjadi  bersih dan bening dalam setiap aktivitas yang kita jalani terlebih jelang bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah pada bulan ini di Merauke Allah begitu banyak memberikan keberkahan pada kegiatan safari dakwah,Kali ini kita juga akan berikan 80 Al Qur’an dan beberapa bantuan lainnya dari beberapa pihak, semoga sedikit yang kami berikan bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,”terang ustad yang kerap tampil di TV swasta ini.

Dalam kunjungannya kali ini, Ustadz Zacky Mirza meninggalkan kesan nyaman selama berada 15 hari di Kabupaten Merauke dengan situasi kota kondusif, nyaman, tentram  dan damai sehingga sangat antusias untuk menyampaikan hal ini kepada rekan-rekannya di Jakarta sehingga lebih diketahui publik secara luas.

Sementara itu, Ustad Zaky juga menyampaikan bahwa kedatangannya ke Merauke untuk melaksanakan amanah dari Komunitas Riau Indonesia  Mengaji yang mengusung program wakaf satu juta Al Qur’an.

Selain di Merauke, Al Qur’an juga sudah diserahkan di Jayapura Provinsi Papua sebanyak 16.500 Al Qur’an dan 8.000 Al Qur’an di Sorong Provinsi Papua Barat.

Katanya, “kami sama sekali tidak memperjual belikan Al Qur’an namun justru membagikan secara gratis guna membantu umat Muslim yang ingin mendalami Al Qur’an sebagai bekal di akhirat dalam bentuk sedekah Al Qur’an”.

“Inilah dakwah yang kita lakukan dan kami bersama Kapolres tengah mengusung program membumikan Al Qur’an di tanah Merauke karena Merauke merupakan tolak ukur Papua. Oleh sebab itu kita berharap dan selalu mendoakan agar Merauke selalu damai,”jelasnya.

Dalam sambutan Ketua Majelis Muslim Papua H. Awaludin Gebze, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustadz Zacky Mirza dan Komunitas Riau Indonesia Mengaji yang telah menyempatkan hadir mengunjungi Umat Muslim Papua di Merauke. 

Awaluddin juga berterima kasih kepada Polres Merauke yang telah berupaya maksimal menciptakan keamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Merauke, sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan nyaman.

“Kami masyarakat Muslim Papua di Kabupaten Merauke sangat bersyukur dapat bertemu langsung dengan Ustadz Zacky Mirza yang kita ketahui merupakan Ustadz atau Da'i Nasional sekaligus publik figure,” Ucapnya.

Lanjut, Umat Muslim Papua adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat adat Papua, kemudian dirinya selaku Majelis Muslim Papua di Kabupaten Merauke mengharapkan kepada seluruh umat Islam terkhusus suku Asli Papua dapat memberikan kontribusi dalam membangun Iman Islam dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur di Tanah Papua.

iakhir kegiatan dilakukannya penyerahan Al-Quran dan Sembako kepada perwakilan santri oleh Ustadz Zacky Mirza dari Komunitas Riau Indonesia Mengaji didampingi oleh AKBP Sandi Sultan, S.I.K  (Kapolres Merauke), Sidik Wario (Sekretaris Majelis Muslim Papua) serta para pejabat yang hadir dan bantuan kepada Mushola Baitul Animha yang diterima oleh H. Awaludin Gebze, S.Pd.**