Gegara Mencari Kepiting Bersama Ortu Anak Di Mimika Tak Sekolah, Pelda Markusdianto; Yuk Kembali Ke Sekolah

Gegara Mencari Kepiting Bersama Ortu Anak Di Mimika Tak Sekolah, Pelda Markusdianto; Yuk Kembali Ke Sekolah

Timika - Babinsa Pos Ramil Potowaiburu Pelda Markusdianto, mengatakan, saat anak di Kampung Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika tidak mengikuti proses belajar mengajar dikarenakan siswa-siswi ikut orang tua mencari kepiting dan sebagian dari mereka keluar kota.

Hal itu dikatakannya saat melaksanakan Komunikasi Sosial dengan murid sekolah pada Senin (06/02/23).

Babinsa Pos Ramil Potowaiburu Pelda Markusdianto dalam rilis yang disampaikan Pen Kodim 1710/Mimika, "Kami mengajak seluruh siswa-siswi untuk kembali ke kampung melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar di sekolah," ucapnya.

"Tolong kerja sama dan pengertian orang tua untuk dapat mengajak anak-anak atau keluarga untuk kembali ke kampung melaksanakan sekolah," ujar Pelda Markusdianto.

Pelda Markusdianto menambahkan peran orang tua sangat diharapkan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak mereka. Orang tua sebaiknya memperhatikan pendidikan anak-anaknya karena peran orang tua sangat penting dalam proses pendidikan bagi mereka.

"Sampai saat ini masih banyak siswa-siswi belum masuk sekolah, oleh sebab itu kita harus memberikan pemahaman yang baik sehingga adek-adek kita mengikuti semua proses belajar mengajar seperti sedia kala," pungkasnya.**