Menantu Presiden Sebut Penyebab Macet di Jalan Karya Wisata Adalah Parkir,  Kadishub : Kita Awasi dan Kita Tindak

Menantu Presiden Sebut Penyebab Macet di Jalan Karya Wisata Adalah Parkir,  Kadishub : Kita Awasi dan Kita Tindak

Photo : Iswar Lubis Kadishub Kota Medan

Kabar Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution disomasi sejumlah warga yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Johor Menggugat (FMJM) gegara median Jalan Karya Wisata yang disebut jadi biang kemacetan. Bobby kemudian meminta mereka agar warga jangan hanya somasi dirinya, tetapi juga parkir yang di pinggir jalan.

"Iya kalau kita disomasi, somasi jugalah yang parkir-parkir di pinggir jalannya," kata Bobby Nasution menanggapi somasi itu, Senin (26/12/2022).

Bobby menyebutkan alasan dia meminta agar warga melakukan somasi parkir tersebut karena menurutnya yang menjadi penyebab kemacetan di Jalan Karya Wisata tersebut adalah masalah parkir. Apalagi kata dia, dari segi ukuran, median tersebut terlampau

"Jalan itu sempitkan bukan cuma karena median, yang menjadi penyebab utamanya kan, coba lebaran mobil atau median? Kita kan hanya ingin menertibkan di situ," sebutnya.

Orang tua Nahyan 'Ketua dari Medan' itu menjelaskan, tujuan Pemkot memasang median tersebut untuk menertibkan lalu lintas. Meski dituding sebagai penyebab kemacetan, Bobby mengaku perlu mempelajari tentang masalah tersebut dan tidak langsung dilakukan pembongkaran.

"Pertama tujuannya untuk menertibkan lalu lintas, memang pada saat kebijakan tersebut diambil ada kemacetan, tapi bukan karena macet tiba-tiba dicabut lagi, kita pelajari titik-titik penguraiannya dimana," jelasnya.

"Bukan karena macet langsung kita bongkar, kalau begitu apa yang kita bangun di Medan saat ini pasti menimbulkan kemacetan, tapi kan nggak mungkin distop, nggak mungkin dibongkar ulang dan dibiarkan lagi," imbuhnya.

Terkait hal itu, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengungkapkan sudah meminta kepada dinas terkait untuk melakukan penertiban titik-titik penyebab kemacetan. Seperti parkir kendaraan di beberapa kafe yang sampai memakan badan jalan.

"Kita sudah sampaikan kepada dinas-dinas terkait, apakah itu Dishub apakah itu Satpol PP agar titik-titik krusial, titik-titik simpul macetnya itu mungkin parkir-parkir, kafe-kafe tolong ditertibkan, masa terparkir sampai di badan jalan," ungkapnya.

Iswar Lubis Kadis Perhubungan Kota Medan mengatakan bahwa Dishub Kota Medan secara rutin melakukan pengawasan dan penindakan terhadap semua pelanggaran lalu lintas, (27/12/2022)

"Semua pelanggaran Lalu Lintas akan kita awasi dan akan kita tindak," pungkasnya.**