Optimalisasi Bidang Hikmah IMM Sebagai Pusat Aspirasi Mahasiswa UMSU

Optimalisasi Bidang Hikmah IMM Sebagai Pusat Aspirasi Mahasiswa UMSU

Photo : Dewata Sakti Kader IMM Fisip UMSU

Medan - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dilingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sangat berperan aktif dalam melaksanakan sinergitas dengan pihak kampus.

Beberapa bulan terakhir ini IMM SE-UMSU melaksanakan musyawarah komisariat, setiap IMM di Fakultas melaksanakan regenerasi kepemimpinan yang wajib dipergulirkan selama 1 tahun sekali sebagaimana yang menjadi aturan didalam Tanfiz IMM. 

Wajah-wajah baru memberikan sebuah harapan terkait pergerakan mahasiswa UMSU dalam setahun kedepan, terkhususnya kepada salah satu bidang di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yaitu Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik.

Wajah-wajah baru ini harus mampu mengoptimalkan, secara sederhana artinya menghidupkan fungsi bidang Hikmah sebagai tempat ternyaman mahasiswa dalam menyampaikan keluh kesahnya terkait apa yang menjadi hak-haknya sekaligus mengedukasi terkait kewajibannya sebagai Mahasiswa. 

Dewata Sakti Kader IMM FISIP UMSU mengatakan bahwa Bidang Hikmah IMM SE-UMSU jika dianalogikan memiliki peran penting menjadi sebuah lembaga legislatif yang mampu menyerap segala aspirasi yang ada di Fakultasnya masing-masing. Sabtu (24/12/2022)

"Bidang Hikmah IMM SE-UMSU kedepan bukan hanya fokus terhadap pergerakan politik dan isu-isu advokasi kerakyatan tetapi harus mampu mengakomodir serta dapat mengadvokasi aspirasi mahasiswa UMSU dengan pendekatan intelektual dan persuasif,"  ungkapnya

Lanjut Dewa mengatakan Kader-kader yang menaungi Bidang Hikmah harus mampu membuka diri kepada kelompok manapun dan siapapun.

"Hari ini menjemput bola itu jauh lebih baik dalam mengoptimalkan keberfungsian sebagai gerakan konkrit Bidang Hikmah," katanya

Dewa berharap semoga kedepan Bidang Hikmah IMM SE-UMSU menjadi sebuah lembaga yang menjadi ternyaman dan terpercaya Mahasiswa UMSU

"Dalam penyampaian aspirasinya sekaligus tetap berada didalam Garis-garis besar perjuangan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah," pungkasnya. **