AHY Lantik 27 DPC Demokrat se-Jawa Barat

AHY Lantik 27 DPC Demokrat se-Jawa Barat

Bogor - Demokrat sendiri saat ini sedang dalam proses pembentukan koalisi dengan NasDem dan PKS. Koalisi ini bakal mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Saat bicara soal koalisi Pilpres 2024, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sambutannya saat pelantikan 27 DPC Demokrat se-Jawa Barat di Sentul International Convention Centre (SICC) Bogor,  menyanyikan penggalan lirik lagu Armada berjudul “Harusnya Aku”. Katanya Demokrat tak ingin lama-lama membuat kesepakatan.

“Masih ada waktu untuk membahas koalisi. Kemungkinan-kemungkinan masih banyak terjadi, betul? Pertanyaannya sekarang bulan apa hari ini? November 2022. Kapan pendaftaran? Waktunya masih cukup jauh tetapi kita ingin yakinkan tidak ingin mengulur-ulur waktu tentunya, sepakat semuanya? Tapi juga jangan tergesa-gesa, gopoh," ujar AHY, Sabtu (19/11/22).

AHY mengatakan Partai Demokrat tak ingin berkoalisi hanya akan membuat koalisi rapuh. "Kalau hanya sekedar bersatu cuma sekedar gimik politik saya khawatir koalisinya akan mudah rapuh, betul? Buat apa kalau hanya sekadar mendeklarasikan tetapi pecah di tengah jalan? Betul?" ucapnya.

Dia mengatakan koalisi yang diikuti Demokrat harus kokoh hingga Pemilu 2024 berakhir. Dia mengibaratkan koalisi yang tak kokoh seperti hubungan dua orang berpacaran namun akhirnya menikah dengan orang lain.

"Kalau sekali terbentuk maka harus kokoh sampai tujuan akhir, apa tujuan akhir kita? Menang, betul? Ada yang ingin tidak menang? Ada yang hanya ingin yang penting jalan, ada nggak? Kalau sekadar jalan ya kayak pacaran itu. Jalan bareng, nonton bareng, ke mal bareng, naik motor bareng, tapi nggak jadi, yang kawin orang lain," tuturnya.**