Biasanya Sales Door-to-Door Kini Ibu Satu Anak Ini Banjir Berkah Bersama Pinhome Home Service

Biasanya Sales Door-to-Door Kini Ibu Satu Anak Ini Banjir Berkah Bersama Pinhome Home Service

Jakarta - Pandemi Covid-19 secara tak langsung telah mengubah pola kehidupan masyarakat. Salah satunya di bidang home cleaning, dimana jasa kebersihan panggilan kian diminati dari hari ke hari.

Salah satunya pada industri layanan jasa rumah tangga oleh Pinhome Home Service (PHS) sebagai aplikasi layanan jasa rumah tangga terlengkap di Indonesia.

Rekan Jasa Pinhome (RJP) yakni Sri Hertanti (48Th) berbagi pengalamannya selama bergabung dengan PHS sejak awal diluncurkan di tengah masa pandemi pada Februari 2021.

Sebelum bergabung menjadi Rekan Jasa Pinhome, Sri Hertanti merupakan seorang sales door-to-door. Tertarik dengan Pinhome untuk menyambung hidup, beliau bergabung dengan Pinhome Home Service sebagai rekan jasa home cleaning. Hal ini terbilang nekad, karena tanpa dilandasi pengalaman bekerja di bidang jasa kebersihan.

Sri menuturkan dalam prosesnya telah berhasil mengikuti training mengerjakan layanan home cleaning sebelum mulai bekerja. Tidak hanya training yang berkaitan dengan jasa kebersihan, pengoperasian aplikasi di smartphone untuk terima order pun turut ia jalani.

"Saya tidak memiliki pengalaman sebelumnya, saya deg-degan takut kalau ketemu customer. Di hati campur baur (perasaannya), ada senengnya dapet orderan dan takut kalau ketemu," tuturnya sembari tersenyum.

Sri Hertanti turut menyampaikan kesannya selama bekerja menjadi RJP. Ia menuturkan pernah mendapat customer yang sangat baik dan memberinya banyak makanan setelah ia selesai membersihkan rumahnya. Tidak hanya itu, ia juga menerima tip dari hasil pekerjaannya.

“Sempat juga ia menerima magic com dari salah satu pengguna aplikasi Pinhome asal Korea. Saya di-training sama admin saya, durasinya cuma 2 hari. Kalau sekarang cepet (training-nya), nggak kayak dulu," lanjutnya.

Kata dia, bergabung dengan Pinhome Home Service. Perbedaan perekonomian keluarganya sangat terasa setelah bergabung menjadi Rekan Jasa Pinhome.

Sebelumnya, Sri mengatakan susah untuk membeli keperluan sehari-hari. Pekerjaan sebelumnya sebagai sales door-to-door juga mengharuskan beliau untuk keliling dari rumah ke rumah setiap harinya.

“Setelah bergabung menjadi RJP, Sri mensyukuri perekonomian keluarganya karena bisa menabung untuk kebutuhan masa depan sekaligus bisa menunggu order customer dari rumah,” katanya.**