Walau Tak Diikutsertakan dalam Survei, Kenapa Susi Pudjiastuti Wajib Tampil 2024? Ini Kata Warga Riau

Walau Tak Diikutsertakan dalam Survei, Kenapa Susi Pudjiastuti Wajib Tampil 2024? Ini Kata Warga Riau

Riau - Banyaknya muncul nama-nama sebagai kandidat bakal Calon Presiden (Capres)  2024 nanti menjadi perhatian masyarakat Nusantara, tak kalah heboh menjadi perbincangan hangat masyarakat di Riau. Ada yang bertanya kenapa Susi Pudjiastuti harus tampil dan wajib sebagai calon Presiden tahun 2024? ini alasannya.

Kata warga Pekanbaru, Abdullah Bin Salman (45Th), dari sekian bakal calon yang dijagokan berdasarkan survei itu ada satu nama yang tidak disebutkan survei menjadi perbincangan di tengah masyarakat di Riau, dia yaitu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti.

“Sosok dan ketegasan ibu Susi Pudjiastuti mungkin sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Beliau dikenal karena dengan gebrakannya saat menjalankan tugas sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Sosok tegas seperti inilah yang didambakan masyarakat,” kata Abdullah, saat bertamu ke kantor kabarriau/babe di Jalan Durian Kota Pekanbaru, Senin (29/8/22) pagi.

Jelas Abdullah, selain tegas dalam menjalankan tugas Susi Pudjiastuti sangat menarik dijadikan pemimpin, apalagi wanita yang pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dan juga merupakan seorang pengusaha sukses.

“Kesuksesan seorang pemimpin itu bisa dilihat dari cara dia memimpin dan kehangatan dalam berkeluarga. Walau ibu Susi dikatakan tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dia pernah ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sosok Susi Pudjiastuti sangat menginspirasi,” kata dia.

“Dia berhasil menjadi wanita yang sukses dalam menjalankan bisnisnya, terutama di bidang perikanan. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari sosok Susi Pudjiastuti seperti etos kerja serta gaya kepemimpinannya yang berani. Dia layak dijadikan panutan oleh anak muda di generasi sekarang,” ulas Abdullah.

Lanjut Abdullah, “bagi saya Susi Pudjiastuti presiden maupun wakil sama saja, yang penting beliau ada di jajaran orang nomor satu di Nusantara ini. Saya pastikan kami akan mendukung beliau,” katanya.

“Walau nama beliau tidak diikutkan survei, itu tidak akan mengurangi dukungan kami. Berlian itu mau dibenam dalam lumpur itu tetap permata yang didambakan,” sambung Abdullah.

Dilihatnya dari media, hasil survei elektabilitas calon presiden atau Capres 2024 yang dilakukan Indopol menggunakan metode multistage random sampling atau sampling acak bertingkat memperlihatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin menyusul Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Ganjar Pranowo menempati posisi teratas sebagai kandidat calon presiden potensial dalam Pilpres 2024. Kata Abdullah, berdasarkan survei tahap ketiga yang dilakukan DTS pada 28 Juni-8 Juli 2022 itu dalam simulasi 10 capres tersebut terlihat di posisi keempat menempel ketat nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kami warga Riau menyayangkan nama Ibu Susi tidak diikut sertakan dalam survei, namun kemanapun pasangan ibu Susi saya pastikan cocok untuk memimpin negara ini,” pungkasnya.**