Bersama Donatur ACT Duri Berikan Makan Gratis Korban Bencana Alam Mamuju

Bersama Donatur ACT Duri Berikan Makan Gratis Korban Bencana Alam Mamuju

Duri - Makan Gratis melalui armadanya Foodtruck diserahkan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Duri bersama mitra donatur peduli bencana kemanusiaan “Gempa bumi” dengan kekuatan 5,8 magnitudo yang terjadi pada Minggu lalu di Mamuju - Sulawesi Barat.

Daerah yang menerima bantuan ini ada di Lingkungan Malunda, Kel.  Malunda, Desa Sulai, Kec. Malunda, Desa Tubo, Kec. Tubo Sendana, dan di Desa Mekkatta Selatan, Kec. Malunda.

Bencana gempa bumi yang dialami oleh masyarakat Mamuju belum usai, kini banjir dan hujan lebat menghampiri. Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa wilayah di Mamuju - Sulawesi Barat terendam banjir.

Di antaranya lingkungan Simbuang Dua dan Desa Saletto di Kecamatan Simboro yang menyebabkan duka dan kesedihan. Bagaimana tidak, rumah dan bangunan yang menjadi tempat berteduh dari hujan dan panas oleh masyarakat sekitar luluh lantak.

Merespon bencana yang dialami oleh masyarakat Mamuju bertubi tubi, ACT Duri bersama Ibrahim Al Attereh menyalurkan bantuan berupa Operasi Makan Gratis selama satu minggu lamanya dengan 500 porsi setiap harinya, sejak Senin kemarin.

PIC program kemanusiaan ACT Duri, Syahru Ramadhan, mengatakan “Kita selalu merespon kejadian bencana yang terjadi di Indonesia dan ini bukan kali pertamanya.

“Terutama dengan mitra kerja kami yakni Bapak Ibrahim Al Attereh (perusahaan texcal mahato dan skk migas). Kami juga mengajak para dermawan lainnya untuk ikut andil menjadi pelopor kebaikan yang meringankan duka para penyintas bencana alam, seperti yang dialami oleh saudara kita di Mamuju. Dengan begitu pelukan hangat dari para dermawan menjadi obat penawar kesedihan dan pertolongan bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

“Kita tak bosan-bosan mengajak donatur untuk berdonasi. ACT Duri selaku lembaga sosial kemanusiaan yang konsen di bidang kebencanaan, cara aksesnya juga cukup mudah, yaitu dengan menghubungi ACT Duri atau lihat web di Google,” pungkasnya.**