Lapas Narkotika Rumbai Adakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Kepada Siswa MTsN 2 Pekanbaru

Lapas Narkotika Rumbai Adakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Kepada Siswa MTsN 2 Pekanbaru

Pekanbaru - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai, Robinson Perangin Angin didampingi Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Erwin Siregar memberikan penyuluhan Penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswi MTsN 2 Pekanbaru dalam Program P4GN, Selasa (31/5). 

 Penyuluhan narkoba terlaksana atas kerjasama antara pihak Lapas Narkotika Rumbai, Puskesmas Muara Fajar Rumbai dan MTsN 2 Pekanbaru. Kegiatan penyuluhan diadakan di Musholla Al-Mukhlisin MTsN 2 Pekan baru.

Dalam penyampaiannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai, Robinson Perangin Angin melalui Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Erwin Siregar mengatakan pihaknya sangat berterima kasih karena telah dipercaya untuk memberikan penyuluhan terkait Narkoba kepada siswa siswi yang hadir. 

Dalam menyambut Hari Lahirnya Pancasila  layak nya para tunas-tunas bangsa ini dapat dilindungi dalam tumbuh kembangnya agar menjadi Sumber Daya Manusia yang unggul dan produktif.

Dalam kesempatan ini, tantangan kita sekarang menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing tidakla mudah, banyak anak bangsa, yang dimulai dari anak anak yang masih usia belia (muda) sudah mulai rusak dan tidak memiliki tujuan hidup, banyak faktor menjadi penyebabnya, salah satu nya karena penyalahgunaan pemakaian narkoba.

Dampak penyalahgunaan narkoba ini memiliki dampak yang sangat luarbiasa baik itu dalam keluarga maupun kehidupan sosial bagi generasi-generasi muda sekarang, untuk itu kepada adik-adik Mts agar selalu menerapkan hidup yang sehat, rajin ibadah, patuh pada orang tua dan rajin belajar serta selalu berkompetisi pada diri sendiri menjadi semakin lebih baik.

Lebih lanjut Erwin menyampaikan, disini peran serta orang tua, lingkungan sekitar dan guru-guru menjadi faktor utama dalam menciptakan karakter anak-anak menjadi pribadi yang sukses. saat ini banyak penghuni di dalam lapas sekarang mayoritas berperkara kasus narkoba dan tidak memandang usia, dan ini menjadi ancaman bagi generasi muda kita.

Dengan adanya materi diberikan hari ini semoga diteruskan kepada masyarakat, teman-teman, serta keluarga di rumah agar kita semua terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Ini menjadi penting karena saat ini penyalahgunaan narkoba menjadi mayoritas tindak kejahatan yang ada di Lapas. Pungkasnya Erwin.