Data Pinhome

Sejak Pandemi Ini Tren Pencarian Barang “Tersier” di Indonesia

Sejak Pandemi Ini Tren Pencarian Barang “Tersier” di Indonesia

Jakarta - Sebelum mengetahui urutan barang tersier paling dicari, berikut merupakan persentase aktivitas belanja online yang dilakukan orang Indonesia dan juga persentase transaksi online.

Membeli barang tersier itu seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya menjadi penting.

Meskipun tidak dikonsumsi setiap hari, kebutuhan tersier diperlukan seseorang untuk mendukung aktivitas dan kehidupan sehari-hari.

Setelah melakukan riset, barang tersier paling populer

barang tersier mobil menempati persentase paling tinggi yaitu 2.500 search volume (SV). Kemudian di urutan kedua ada rumah dengan nilai SV 2.200.

Di urutan ketiga dan keempat ada laptop dan motor dengan masing-masing nilai SV sebanyak 1.200 dan 1.000. Selanjutnya untuk pencarian apartemen sebagai hunian memiliki jumlah pencarian 800 SV. Lalu, diikuti pencarian sepeda 600 SV. Untuk dua barang tersier paling rendah yang dicari adalah tab dan smartphone.

Selanjutnya terdapat data platform pencarian produk dan jasa paling populer. Artinya, platform ini adalah yang paling diandalkan masyarakat untuk mencari produk atau jasa yang ingin mereka beli. 

Di urutan enam teratas ada search engine seperti Google atau Bing yang digunakan masyarakat untuk mencari produk dan jasa, dengan nilai persentase hingga 49,70 persen. Diikuti dengan iklan media sosial yang mencapai 39,20 persen.**