Berkolaborasi dengan LALEILMANINO

Kemenkominfo Bersama GNLD Luncurkan Kampanye Literasi Digital Terbarunya “BeraniBersuara”

Kemenkominfo Bersama GNLD Luncurkan Kampanye Literasi Digital Terbarunya “BeraniBersuara”

Jakarta - Lewat lirik lagu yang easy listening, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi berkolaborasi dengan LALEILMANINO dan JKT48 meluncurkan kampanye literasi digital terbarunya, #BeraniBersuara.

Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi muda di Indonesia, khususnya Generasi Z (Gen Z) untuk semakin bijak bermedia sosial sehingga tercipta ruang berkreasi digital yang positif, beretika yang diluncurkan pada tanggal 27 Mei dan dinyanyikan bersama grup idol populer remaja, JKT48.

Sebagai bagian dari kampanye Makin Cakap Digital ini, LALEILMANINO secara apik menciptakan sebuah lagu berjudul "Berani Bersuara". Peluncuran lagu ini akan diikuti dengan kampanye "Duet Bareng JKT48" yang mengajak Gen Z untuk bernyanyi duet bersama personil JKT48 di Tiktok dan "Nyanyi Bareng Laleilmanino" di Instagram.

“Sehingga tercipta kebersamaan dan keterikatan dengan pesan yang disampaikan di dalam lirik lagu tersebut,” kata perwakilan dari LALEILMANINO, Nino.

"Kami percaya musik adalah media yang sangat hebat untuk menyadarkan kita akan nilai-nilai baik yang terkadang sering kita lupakan. Dengan aransemen yang cukup upbeat dan penuh nada-nada riang, semoga para pendengar akan lebih mudah menerima lirik atau pesan yang tergolong serius bila dikemas secara fun, seperti judulnya menggunakan emotikon <3<3 yang maksudnya berarti hati–hati. Terkesan playful, digital, tapi maknanya dalam" ulas Nino.**