Pilot Lion Air Terciduk Istri dengan Pramugari, Danang: Ditindak Sesuai Aturan Perusahaan

Pilot Lion Air Terciduk Istri dengan Pramugari, Danang: Ditindak Sesuai Aturan Perusahaan

Jakarta - Diduga pilot berinisial R sedang berduaan dengan seorang pramugari dikabarkan dilaporkan ke polisi oleh istrinya berinisial E setelah sang istri menggerebeknya di sebuah hotel di Surabaya, Rabu (18/5/22) lalu.

Dilansir dari laman detikJatim Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengungkapkan kedua terlapor sudah diperiksa dan sudah digelar perkara. Hasilnya, pihaknya tidak menemukan adanya dugaan perselingkuhan atau perzinahan.

"Karena hasil gelar perkara kemarin masih seputar dugaan perzinaan, tapi hasil pemeriksaan dan hasil lab tidak terbukti adanya perzinahan. Ini yang masih kami dalami," kata Mirzal, Jumat (20/5/2022).

Kasus ini bahkan heboh di media sosial video bernarasikan pilot digerebek istri sah ketika tengah berduaan dengan pramugari di hotel. 

Dalam video viral tersebut, seseorang yang dinarasikan sebagai istri dari pilot itu masuk ke sebuah kamar. Di sana terdapat laki-laki sedang duduk di atas kasur mengenakan kaus dan celana pendek. Dalam ruangan itu, ada seorang wanita yang berdiri menutupi mukanya. Video itu juga menyoroti kartu identitas dengan tulisan 'flight attendant' dan 'pilot' dengan logo Lion Air.

Menanggapi kejadian ini Lion Air mengambil sikap atas kejadian yang menjadi viral itu, melalui Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menegaskan Lion Air Group akan menerapkan ketentuan perusahaan.

"Menyikapi berita yang beredar mengenai permasalahan pribadi awak pesawat dengan pihak keluarga. Lion Air akan menjalankan sesuai ketentuan dari perusahaan," kata Danang dalam keterangannya, Minggu (29/5/22).

"Lion Air akan menindak pegawai yang melakukan pelanggaran sesuai dengan peraturan perusahaan," ujar Danang.**