Dalam Lahan Akasia PT Arara Abadi Mandau Ditemukan Gajah Dewasa Sudah Membusuk

Dalam Lahan Akasia PT Arara Abadi Mandau Ditemukan Gajah Dewasa Sudah Membusuk

Foto GoRiau

Bengkalis - Gajah betina dewasa ditemukan tewas sudah membengkak tepatnya di areal lahan Akasia PT. Arara Abadi, di Kilometer 48 Koto Pait Beringin, Dusun Pematang Gonting, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, pada Selasa (25/5/2022) sore.

Gajah betina dewasa itu ditemukan dalam posisi terbaring menghadap ke kiri, mulutnya mengeluarkan darah, sudah mengeluarkan bau busuk, dan kaku.

Dilansir dari laman GoRiaucom, penemuan gajah mati itu dibenarkan oleh Kapolsek Pinggir, Kompol Maitertika. Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BBKSDA untuk penanganan selanjutnya.

“Ia benar. Sudah diinformasikan kepada BBKSDA Riau. Dalam hal ini tim BBKSDA sudah menurunkan paramedis hewan untuk dilakukan nekropsi untuk identifikasi sebab musabab kematian gajah tersebut,” kata Maitertika, Kamis (26/5/22) kemarin.

Terakhir kata Maitertika, penyebab kematian gajah betina tersebut belum dapat dipastikan, karena belum dilakukan nekropsi (bedah bangkai) yang bertujuan untuk mengetahui proses terjadinya, apakah karena penyakit infeksius, keracunan, defisiensi nutrisi dan tumor.**