Kaperwil Sumut Kabar Riau.com Gelar Diskusi Jurnalis Di Sekolah RB VLAYESHA

Kaperwil Sumut Kabar Riau.com Gelar Diskusi Jurnalis Di Sekolah RB VLAYESHA

Photo : Rahmadsyah bersama pesrta Diskusi Jurnalis

Medan - Jurnalis adalah seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/dimuat di media massa secara teratur.

Rahmadsyah Kepala Perwakilan Wilayah Sumatera Utara Portal Berita kabarriau.com mengatakan dirinya dan kawan kawan menggelar acara Diskusi terkait Jurnalis di Sekolah RB VLAYESHA di Flamboyan IV, Tj. Selamat, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 

"Kami berdiskusi bagaimana melahirkan jurnalis yang profesional dan independen" ungkapnya

Lanjut Rahmadsyah mengatakan bahwa dalam diskusi tersebut juga di bahas tentang cara kerja wartawan, Mulai dari merencanakan liputan, memilih angle, melakukan riset, mengumpulkan dan menggali bahan, menulis berita, hingga menyuntingnya sehingga menjadi produk berita yang sesuai kaidah jurnalistik karena Pers tidak hanya sebagai media informasi, pendidikan dan hiburan, tetapi juga menjalankan kontrol sosial, dalam konteks penegakan keadilan dan kebenaran, menegakkan nilai-nilai dasar demokrasi, supremasi hukum dan hak asasi manusia. 

Pers secara aktif melakukan pengawasan berkaitan dengan kepentingan publik.

Idealisme pers, seperti yang dikatakan redaktur senior Majalah Time Erick Hodgins, ditilik dari tugasnya yang terpenting adalah membela kebenaran dan keadilan.

"Untuk itu dari kegiatan ini kita berharap bisa melahirkan bakat-bakat jurnalis muda yang idealis" kata Rahmad

Tampak hadir di acara tersebut, Subagio dari Medan, Jumilawati dari Batubara, Elfanta Purba dari Karo, Fanaban dan Mulyani dari Asahan serta Rama dan Anjani.

Rahmadsyah juga mengucapkan terima kasih kepada Praktisi Hukum Dedi Cahyadi Ginting SH yang juga
Ketua Serikat Pekerja Multi Sektor turut berperan dalam mendukung kegiatan Diskusi Jurnalis.**