Polres Kota Bogor Selidiki Aksi Copet Viral di Alun-alun

Polres Kota Bogor Selidiki Aksi Copet Viral di Alun-alun

Jakarta - Polresta Bogor Kota merespons langsung aksi pencopetan yang viral di media sosial, Kasub Sie Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengaku  “saat ini, Satreskrim Polresta Bogor Kota sedang melakukan penyelidikan”.

"Kasus copet yang viral di medsos saat ini masih pendalaman atau penyelidikan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota," kata Iptu Rachmat Gumilar, Minggu (8/5/22).

Rachmat mengatakan Satreskrim Polresta Bogor Kota saat ini masih melakukan pendalaman untuk mengetahui kebenaran video tersebut.

Sebutnya, aksi nekat pencopetan di Alun-alun Kota Bogor tersebut terekam kamera ponsel pengunjung, dalam video tersebut menunjukkan seorang pria berjalan persis di belakang pria yang saat itu tengah menggendong anak balitanya.

Pria diduga copet itu tampak mengenakan jaket hitam dan bertopi hitam. Tak lama kemudian, tangan pelaku tampak lincah mengambil handphone dari tas pinggang korban yang sudah terbuka.

Seolah-olah tak acuh dengan keadaan sekitar, pencopet beraksi dengan tenang dan pergi setelah berhasil menggasak handphone milik pengunjung Alun-alun Kota Bogor tersebut.

Terungkap bahwa aksi copet Alun-alun Kota Bogor itu terjadi, Sabtu (7/5/2022) kemarin. Saat itu. korban berinisial ZI, tengah berwisata di Alun-alun Kota Bogor bersama anaknya sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta.

ZI berharap pelaku pencopetan segera ditangkap. Ia juga meminta Pemerintah Kota Bogor dan kepolisian menambah keamanan di Alun-alun Kota Bogor.**