Viral Tembaki Pengendara, Pistol Mainan di Tiku Agam Dirazia

Viral Tembaki Pengendara, Pistol Mainan di Tiku Agam Dirazia

Agam - Kapolres Agam Polda Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Ferry Ferdian mengatakan pihaknya menyita 19 pucuk pistol mainan berbagai ukuran di kawasan Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara. menyita Pistol mainan dari sejumlah anak.

Hal itu dilakukan, setelah di media sosial (medsos), viral video anak hingga remaja menembaki pengendara dengan pistol mainan. Karena hal itu meresahkan masyarakat,

“Petugas merazia dan menyita pistol mainan ini. Pistol mainan itu kami amankan di Mapolres Agam dan rencananya bakal dimusnahkan," kata AKBP Ferry, Rabu (4/5/22).

AKBP Ferry menyatakan pistol mainan itu disita oleh tim tindak dengan jumlah delapan orang dan tim patroli delapan orang. Tim ini melakukan penyitaan pistol mainan tersebut untuk menyikapi keresahan masyarakat dan surat pengaduan dengan adanya senjata mainan itu.

Selain itu, lanjut AKBP Ferry, keberadaan pistol mainan itu juga sempat viral di media sosial akibat sekelompok anak-anak dan remaja menembaki pengendara di wilayah hukum Polres Agam.

AKBP Ferry menambahkan, saat ini belum ada laporan korban pistol mainan di wilayah hukumnya. Namun Polres Agam bakal melakukan razia setiap hari dengan menurunkan tim patroli dan tim tindak dalam rangka meminimalkan korban yang tertembak atau kasus lainnya.**