Lagi, Bupati Rezita Melantik Belasan Kades di Inhu

Lagi, Bupati Rezita Melantik Belasan Kades di Inhu

Potret Momen Pelantikan Belasan Orang Kades di Inhu Oleh Bupati Rezita Meylani Yopi. (Foto Diskominfo Pemkab Inhu)

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, S.E kembali melantik 14 kepala desa (Kades) terpilih periode 2021-2027. Kali ini Bupati Rezita melantik kepala desa se-Kecamatan Batang Cenaku dan Batang Gansal yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Batang Cenaku, Kamis pagi (23/12/2021).

Kedatangan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani beserta rombongan disambut langsung oleh 14 Kades terpilih dan tari persembahan dari Pik R Desa Talang Bersemi.

14 Kades yang dilantik hari ini, merupakan hasil Pemilihan Kades (Pilkades) serentak dari Kecamatan Batang Gansal dan Batang Cenaku. Untuk Kecamatan Batang Cenaku, Kades yang dilantik yakni Adi Armijon, Kades Batupapan; Apt. Agus Suprianto, S. Farm, Kades Bukit lingkar; Ahmad Rois Kades Lahai Kemuning; Heriantoni Sembiring, Kades Petaling Jaya; Sahmadi, Kades Sanglap; Sugiatno, Kades Talang Bersemi; Yulisman, Kades Pejangki dan Ria Saprina, S.E, Kades Seberida.

Sementara Kades yang dilantik dari Kecamatan Batang Gansal yaitu : Jamaris, Kades Belimbing; Marwan, Kades Penyaguan; Suroso, Kades Ringin; Mustakim, STP, Kades Sungai akar; Zulkarnaen, Kades Siambul dan Anton Lumban Raja, Kades Talang Lakat.

Pelantikan ini didasarkan atas surat keputusan Bupati Indragiri Hulu Nomor : 466 /XII/ 2021 tanggal 1 Desember 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa di Kabupaten Indragiri Hulu.

Bupati Rezita Meylani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 14 kepala desa yang terpilih dan telah dilantik agar mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat. Capaian target vaksinasi juga menjadi tuntutan kinerja yang diminta Bupati Rezita kepada para kepala desa yang terpilih. Sampai saat ini, menurutnya persentase vaksinasi dosis pertama di Kab. Inhu sudah mencapai 66 persen dari target pemerintah 70 persen di akhir Desember tahun ini.

"Saya berharap agar saudara segera menyatupadukan langkah dalam mewujudkan desa membangun dengan menempatkan masyarakat sebagai subyek dalam pembangunan di desa tanpa memilah dan memilih kelompok atau golongan tertentu serta membangun komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa dan lembaga kemasyarakatan yang ada di desa” ujar Rezita.

Selain itu, Rezita menambahkan bahwa dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan di desa, kades juga diminta agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat dan selalu berkonsultasi dengan camat serta OPD terkait. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Rezita juga mengucapkan terima kasih kepada semua penyelenggara Pilkades serentak Kab.Inhu tahun 2021 seperti Forkopimda, tim fasilitasi kecamatan, BPD, Pj. Kades dan terutama panitia Pilkades serta petugas KPPS yang telah memberikan daya dan upaya sehingga Kab. Inhu mencapai 3 (tiga) sukses Pilkades yaitu terpilihnya Kades secara demokratis, aman, kondusif dan bebas sengketa serta pelaksanaan Pilkades tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

Tampak juga hadir dalam kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih, M. IP; anggota DPRD Kab. Inhu, Suroto; perwakilan Forkopimda; kepala OPD, Camat Batang Cenaku dan Batang Gansal serta undangan lainnya. (rilis diskominfo/von)