Bupati Bengkalis Kasmarni Hadiri Pelepasan Running 10k

Bupati Bengkalis Kasmarni Hadiri Pelepasan Running 10k

Bengkalis  - Bupati Bengkalis Kasmarni ikut melepas peserta Festival Rupat Running 10k yang diikuti oleh influencer Provinsi Riau sebanyak 50 orang, Ahad, 24 Oktober 2021 di Mercusuar Kecamatan Rupat Utara.

Sebelum dilakukan pelepasan para peserta running 10k melakukan pemanasan dengan garis finish berada di pantai lapin. Dalam acara ini Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda H Heri Indra Putra.

Tampak hadir pada acara tersebut dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Harfa dan Harimursi, Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Pariwisata Roni Rakhmat, Kapolda Riau diwakili Dirbinmas Polda Kombes Pol Kris Pramono, Danrem diwakili Dandim Bengkalis Letkol Inf Endrik Yunia.

Kharisma Event Nusantara, Festival Pulau Rupat dan Running 10K, Riau

Kemudian Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Robin Hutagalung, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Sugianto, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau Yanti Komalasari, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rahmah Yenny, Syahrizal dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Anharizal.

Menparekraf Sandiaga Uno ketika membuka Kharisma Event Nusantara, Festival Pulau Rupat dan Runningman 10K Riau, secara virtual.

Acara yang dibuka langsung Kadis Pariwisata Riau Roni Rakhmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim peserta Running 10k secara resmi kami lepas," kata Kadis Pariwisata Riau Roni.

Roni mengatakan dengan dilaksanakan event besar ini tentu akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Rupat sehingga perekonomian masyarakat sekitar akan berkembang.

Hal senada juga disampaikan Heri Indra Putra. Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dimasa kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bagus Santoso terus berbenah dalam melakukan perbaikan di berbagai sektor.

"Semoga dengan event besar yang telah dilaksanakan beberapa hari kedepan mampu menarik minat wisata untuk berkunjung ke pulau Rupat," ujar Heri.

"Kami berharap promosi secara digital terhadap keindahan eksotisme alam, wisata alam dan budaya Pulau Rupat ini dapat berjalan secara maksimal," pungkasnya.**(Galeri/Romi).