Lagi, Ratusan Warga Binaan Rutan Rengat Divaksin

Lagi, Ratusan Warga Binaan Rutan Rengat Divaksin

Vaksinasi Ratusan Warga Binaan Rutan Rengat

INHU - Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Rengat, kembali melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Sejak pagi, ratusan penghuni Rutan itu terlihat dengan tertib mengantri untuk ikut vaksinasi yang bekerja sama antara Rutan, Polres Indragiri Hulu (Inhu), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat tersebut. 

Kepala Rutan Rengat, Refin Simanullang, mengatakan digelarnya vaksinasi itu merupakan program kerja sama instansi Rutan Rengat bersama dan Polres Indragiri Hulu (Inhu) dalam proses percepatan vaksinasi secara nasional hingga kepada warga binaan pemasyarakatan yang ada.  

"Kita (Rutan Rengat) bersama jajaran Polres Inhu berhasil melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada 146 WBP kita," ujar Kepala Rutan Rengat, Refin Tua Simanullang, Selasa (2/11).

Dijelaskan, adapun sebaran vaksin kali ini meliputi 115 WBP untuk dosis pertama dan 31 WBP diantaranya mengikuti vaksin dosis kedua dan 4 orang diantaranya tak lulus screening dan ditunda proses vaksinasinya. "Untuk jenis vaksin sendiri kita menggunakan coronavac, dengan target seluruh WBP yang ada akan sudah semua di vaksinasi," ujarnya. (krc)