Dari Telegram Kapolri Kabarnya Akan Ada Rotasi Besar-besaran

Dari Telegram Kapolri Kabarnya Akan Ada Rotasi Besar-besaran

Jakarta - Dilihat dalam Surat Telegram Nomor ST/1129/IV/KEP/2021, melalui Asisten Sumber Daya Manusia. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikabarkan melakukan rotasi besar-besaran terhadap perwira tinggi dan perwira menengah.

Tercatat, ada 348 pejabat yang dirotasi. Salah satu jabatan yang diisi oleh pejabat baru adalah Koorsahli Kapolri yang dijabat oleh Irjen Martuani Sormin. Irjen Martuani Sormin dimutasikan sebagai pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun.

Koorsahli Kapolri kini dijabat oleh Irjen Teguh Sarwono, yang sebelumnya menjadi Kapolda Bengkulu. Posisi yang ditinggalkan Irjen Teguh kini diisi oleh Brigjen Guntur Setyanto.


Selain itu dikabarakan ada 3 anggota Polisi yang ditarik tugas dari KPK, dia Kompol Edwar Zulkarnain dimutasikan sebagai Pamen Polda Metro Jaya, Kompol Petrus Parningotan Silalahi dimutasikan sebagai Pamen Polda Metro Jaya dan Kompol Ardian Rahayudi dimutasikan sebagai Pamen SSDM Polri

"Iya ditarik karena sudah habis masa tugasnya di KPK. Rotasi juga dilakukan Polri terhadap sejumlah jabatan.," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono pada media.**