Kabar Riau - Wakil Ketua DPRD Inhil : Predikat WTP Mesti Dipertahankan

Wakil Ketua DPRD Inhil : Predikat WTP Mesti Dipertahankan

Pimred
Share :
wakil-ketua-dprd-inhil--predikat-wtp-mesti-dipertahankan

Kabarriau.com Inhil – Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) sangat membanggakan. Namun yang penting prestasi itu mesti dipertahankan.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua I DPRD DR Ferryandi menanggapi pencapaian Pemkab Inhil dalam penilaian yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, tahun ini kita mendapatkan opini WTP dari BPK. Sebuah prestasi yang patut dibanggakan dan menjadi kebahagian bersama, baik oleh Pemkab Inhil maupun DPRD. Namun prestasi ini yang penting dipertahankan,” ujarnya ketika ditemui wartawan, Kamis (31/05/2018) pagi di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Riau.

Ferryandi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPK Perwakilan Provinsi Riau yang telah melakukan pemeriksaan dan memberikan penilaian atas kelayakan  Tahun 2017 Kabupaten Inhil sekaligus mengapresiasi kinerja tim pemeriksa.

Dia pun menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil, agar dapat mempertahankan kinerja positif keuangan daerah sebagaimana yang telah dilakukan.

Meski masih terdapat beberapa catatan oleh BPK yang diterima Pemerintah Kabupaten Inhil, Ferryandi mengklaim hal tersebut bukan lah hal terlalu buruk.

Ke depan, mengantisipasi adanya catatan oleh BPK ini, Ferryandi meminta, pihak Pemerintah Kabupaten Inhil untuk lebih aktif dan intensif melakukan koordinasi dengan DPRD Kabupaten Inhil.

“Atas catatan – catatan yang ditinggalkan, Pemkab Inhil juga harus segera menindaklanjuti, mengoreksi kesalahan yang terjadi,” katanya seraya berharap kerjasama yang baik antara BPK Perwakilan Provinsi Riau, Pemkab serta DPRD Inhil dapat terus terjalin.***(ADV)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :