Pertamina RU II Sungai Pakning Salurkan APD

Pertamina RU II Sungai Pakning Salurkan APD

Bengkalis - Puskesmas Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Bengkalis, Riau dapat bantuan berupa tenda, hazmat, hand sanitizer, masker, face shield, dan madu dari Pertamina RU II Sungai Pakning, pada Kamis (19/11/20).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Senior Supervisor General Affairs, Erna Imelda, guna mendukung fasilitas kebutuhan penanganan covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) UPT Puskesmas Lubuk Muda, Tursini, S.K.M mengungkapkan bahwa fasilitas di puskesmas masih memiliki kekurangan terutama dalam hal penanganan pasien covid 19.

"Kami sebagai institusi kesehatan, dengan fasilitas yang ada selalu berupaya untuk tetap siap dan siaga dalam penanganan covid 19. Kami sangat mengapresiasi dan terbantu atas bantuan fasilitas yang diberikan oleh Pertamina Sungai Pakning dan berharap agar kerjasama lintas sektor ini akan tetap berlanjut kedepannya," sambut Tursini.

Sementara itu Senior Supervisor General Affairs, Erna Imelda dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pandemi ini masih belum berakhir, oleh karena itu perlu adanya dedikasi dan konsistensi dari semua pihak untuk bersinergi, saling membahu dalam mengatasi pandemi Covid 19.

Erna menjelaskan bahwa bantuan Pertamina RU II Sungai Pakning ini juga merupakan hasil produk dari kelompok binaan CSR, seperti hand sanitizer serai wangi dari BumDesa Pakning Asal, masker non medis dari kelompok Bina Mandiri Desa Sungai Selari, dan madu hutan dari Kelompok Madu Biene Desa Tanjung Leban. 

Dia berharap semoga semua pihak dapat bersatu, dan berhasil menghadapi pandemi Covid 19 kususnya di wilayah Gerbang Laksamana.

"Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama setelah masa pendemi ini melalui pengembangan produk-produk masyarakat," jelsnyanya.**