Selain Cetak Rekor "Korupsi Senyap", Pekanbaru Juga Cetak Rekor Positif Corona

Selain Cetak Rekor "Korupsi Senyap", Pekanbaru Juga Cetak Rekor Positif Corona

Kabar Sosial - Bukan saja diindikasikan mencetak rekor korupsi terparah, dengan modus "senyap" Kota Pekanbaru juga memecahkan rekor baru lagi hari ini.

Kalau rekor korupsi banyak mengendap, namun rekor Pasien positif corona mencapai 118 orang dan 2 pasien meninggal dunia.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dokter Zaini Rizaldy, membenarkan ada 118 orang positif corona di Pekanbaru hari ini, Sabtu (12/9/20).

"Jumlah ini ditambah dengan 2 orang yang meninggal dunia hari ini dan kemarin. Total pasien yang diumumkan positif corona, termasuk meninggal dunia, berjumlah 120 orang hari ini. Kedua pasien meninggal pada 11 dan 12 September. Dengan demikian, total pasien positif corona sejak awal pandemi mencapai 1.477 orang," ungkapnya pada media.

Dari 118 pasien tersebut, sebanyak 19 orang memiliki gejala corona atau Covid-19, sedangkan pasien tanpa gejala berjumlah 18 orang.

Dari 118 pasien yang menjalani perawatan medis itu, sebanyak 17 orang menjalani isolasi di rumah sakit. Sebanyak 101 pasien positif corona lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah.**