Gembira Dapat Bantuan Daging Qurban dan Paket Sembako Anak Yatim Pekanbaru Doakan JNE Selalu Sukses

Gembira Dapat Bantuan Daging Qurban dan Paket Sembako Anak Yatim Pekanbaru Doakan JNE Selalu Sukses

Kabar Sosial – Perusahaan dengan nama Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta, pada tahun ini maknai Idul Adha 1441 H ditengah Pandemi dengan menambah semangat berqurban di seluruh Indonesia, termasuk di Pekanbaru.

Di Pekanbaru JNE berqurban 3 ekor sapi dan membagikan dagingnya pada 2 Agustus 2020 lalu kepada karyawan mau pun masyarakat sekitar kantor.

Selain daging hewan qurban, JNE Pekanbaru juga memberikan total sebanyak 200 kg beras, 25 papan telur, dan 25 dus mie instan untuk Panti Asuhan Ali-Annafi’i, Panti Asuhan Al-Akbar, Panti Asuhan Ar-Rahim, Rumah Kasih Peduli Bangsa, Panti Asuhan Hikmah, Panti Asuhan Putra Harapan, Panti Asuhan Fajar Harapan Putri, serta Panti Asuhan Al-Ilham.

Kegiatan pemotongan semua hewan qurban dalam Idul Adha kali ini dilakukan di Warehouse JNE Pekanbaru yang bertempat di Jl. Rawa Indah No 07, Kota Pekanbaru. Hui Mandra selaku Branch Manager dan Zulheri Adha selaku Deputy Branch Manager hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Dalam situasi pandemi ini, JNE Pekanbaru tetap melakukan penyembelihan hewan qurban dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

"8 panti asuhan di Pekanbaru. Khusus untuk panti asuhan dimana anak-anak yatim-piatu berada, bukan hanya daging qurban yang dibagikan tapi juga sembako," kata Pimpinan Kepala Cabang JNE Pekanbaru, Hui Mandra.

Hui Mandra menyebut, perayaan Idul Adha tahun ini menjadi berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemic covid-19, sehingga makna berqurban menjadi lebih dari sekedar ritual ibadah, "tapi juga untuk berbagi kebaikan dan membantu sesama karena makin banyak orang yang membutuhkan bantuan." 

Kata Hui Mandra, JNE sebagai perusahaan yang didirikan oleh anak bangsa, selalu berusaha untuk turut serta di setiap momen agar dapat selalu memberikan manfaat kepada orang banyak khususnya yang membutuhkan di lingkungan sekitar.

"Di Hari Raya Qurban ini, meski dalam pandemi covid – 19 kami ingin memaknainya dengan berbagi sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, kami berharap dengan program ini kami dapat mengantarkan kebahagiaan untuk karyawan, masyarakat dan anak-anak di panti asuhan," katanya.

Ulas Hui Mandra, Para pengurus panti asuhan yang mendapatkan daging qurban serta sembako mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada JNE

Menurut penerima bantuan di panti asuhan, Bagi mereka pemberian seperti ini sangat bermanfaat dan membantu kebutuhan mereka di panti asuhan.

Mereka pun berharap JNE dapat terus konsisten memberikan bantuan agar selalu berkah dan manfaat untuk masyarakat luas semakin besar.
 
Misalnya salah seorang pengurus panti asuhan, yaitu Ali Sofyan dari Panti Asuhan Ali-Annafi’i, mengatakan, sebagai wujud rasa terima kasih dan rasa syukur, maka Ali mengarahkan anak-anak mereka khusus mendokan JNE, baik itu pimpinan dan seluruh karyawan JNE dimanapun berada, khususnya JNE Pekanbaru.

"Semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam mencapai visi perusahaan. Kami juga berharap kedepannya JNE akan terus mengantarkan kebahagiaan dan selalu menjadi ekpedisi yang dapat menjaga amanah dengan baik," kata Ali.

Perayaan Hari Raya Qurban tahun ini jelas berbeda dengan perayaan Hari Raya Qurban tahun lalu. Dalam kondisi pandemic covid 19, tidak mengurangi esensi berqurban.**