Konfirmasi Gizi buruk, Wartawan Pariaman Dipukul Bodyguard Wabup

Konfirmasi Gizi buruk, Wartawan Pariaman Dipukul Bodyguard Wabup

Kabar Kriminal - Kekerasan pada wartawan kembali terjadi, kali ini wartawan okeline.com diduga dipukul oleh bodyguard Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur Sabtu (11/1/20) sore, wartawan yang kerap menyorot gizi buruk dan getor mengejar uang Badan Amil Zakat yang disuga dikorupsi Wabub di Padang Pariaman ini di pukul saat konfirmasi.

"Saya dipukul ketua, mata saya sakit, namun saat ini saya sudah lapor polisi," kata Arman wartawan Perwakilan Sumbar, Atrman bahtiar, Sabtu (11/1/20).

Kekerasan wartawan ini mendapat perhatian serius oleh organisasi PWi di Riau, ketua PWI Pelalawan Asnul Mubarak minta Polisi mengusut kasus memalukan ini.

"Kita minta Polisi di Padang Pariaman memproses kasus ini, sebab pelaku mengahmbat kebebasan pers. Ini adalah pelanggran KUHP dan UU Pers, dan secara manusiawi siappun tidak bo;eh memukul orang dengan seenaknya," kata Asnul.

Selain itu dia minta organisasi wartawan di Sumbar untuk bersuara dan menuntut Polisi mengusut tuintas kasus ini.

Arman merupakan wartawan di Sumbar yang sedang berada di Pariaman saat itu dia dikabarkan konfirmasi dengan sejumlah rekan wartawan lain namun bukan konfirmasi yang didapat malah beliau sipukuli diduga bodyguard Suhatri Bur.

Pihak PWi minta Kapolri untuk mendesak Kapolres Padang Pariaman mengusut tuntas kasus ini**