Terkait Pinjam Dana

Klarifikasi, AL dan Zega Katakan Penyataan Jhon di Media Semua Bohong

Klarifikasi, AL dan Zega Katakan Penyataan Jhon di Media Semua Bohong

Kabar Sosial - AL yang katanya berpolemik antara colektor dengan rekannya di kota Pekanbaru membantah semua berita di Kabar Riau terkait judul "Ngeri, Hanya Pinjam Uang Colektor Hilangkan Mobil Debitur" berita sebelumnya.

AL mengatakan debitur atas nama Sudirman warga Pintugobang Kari, Kuantan Singingi yang dikatakan Jhon menjadi korban, adalah rekan baik AL.

"Dia meminjam uang katanya untuk operasional untuk melakukan eksekusi pada satu unit mobil senilai RP. 5 juta, selang beberpa hari satu unit mobil Honda jenis Mobilio warna silver No Polisi BA 1215 KM dihadirkan pada AL dan minta diamankan.

"Mobil ini mau diapakan silahkan, mau dijual kemana aman karena debitur atas nama Sudirman diakunya menunggak angsuran, itu pengakuan si Jhon sama saya," kata AL dan Zega, Kamis (6/12/19).

Bahkan Jhon nya mengaku Sudriman (Sudirman) pada AL beliau sudah cerai sama istrinya dan "dilarikan orang lain". Selain itu bukan kita yang mengadaikan namun justru si Jhon itu sendiri ingin mengadaikan pada orang lain. "Kita dapat info dari yang ingin megang mobil itu kok," katanya.

"Pengakuannya (Jhon) sih seperti itu sama saya, benar tidaknya sayapun tidak tahu," kata AL.

Dalam berita sebelumnya semuanya tidak benar, alias bohong, mobil yang disebutkan masih ada. "Jhon itu selingkuh" sebab tanpa sepengetahuan kami dia mengadaikan pada orang lain. "Bukti kita ada dan orang yang mau menerima gadai siap bersaksi," kata.

"Kita malah yang jadi korban atas kebohongan Jhon, bahkan yang atas nama pun (Sudirman red) juga katanya merasa dibohongi," kata Zega dan AL saat memberikan klarifikasi kebohongan berita yang diungkap Jhon.

Sementara terkait pengancaman sebagaimana yang dikatakan Jhon hingga membuat keluarga dan mengakibatkan anak-anaknya trauma, itu bohong. " Jangankan mengancam, rumah dia (Jhon) saya saja tidak pernah tahu rumahnya " sebut Zega dengan geram

Sudirman saja yang sudah kenal lama dan itu dibohongi Jhon, itu pun sudah dilaporkan Sudirman kepihak Polda Riau," kata Zega.

Zega mengaku sama keluarga Sudirman diapun kenal baik, namun Zega mengaku belum pernah tidak kerumahnya, "Tapi hubungan kita baik sampai sekarang, kalau tidak percaya tanya sam dia (Sudirman)," kata Zega.

Sebelumnya diberitakan, STNK atas nama Yunita Fitria yang merupakan istri Sudirman ini, pada awalnya kejadian tersebut bermula saat Sudirman minta tolong kepada saudara Jhon Meiky Hepri Saragih yang merupakan salah satu colektor rekanya sendiri untuk meminjam uang senilai Rp. 5 juta pada rekan lainnya sesama colektor bernama AS.

"Ini bahkan lebih jauh bohongnya, lagi," kata AL 

Menurut Jhon sebeulumnya uang tersebut dipinjamkan AS dengan catatan di tambah bunga jadi Rp. 6 juta, dengan catatan mobil Sudriman dipinjam sementara, namun belakangan ketika uang tersebut dilunaskan AS mengelak dengan alasan mobil Sudirman sudah pindah tangan pada orang lain.

"Itu tidak ada bunga, tapi katanya kalau cocok biaya tereknya dimasukkan, dia mengaku mobil ini tertunggak," kata AL. 

Adapun keduanya antara Jhon dan Sudriman sudah berhubungan baik sejak tahun 2008 sampai saat ini, namun karena kasus ini hubungan mereka jadi renggang. Sebelumnya Jhon minta tolong pada Sudirman untuk meminjamkan mobilnya sementara untuk Grab, dengan senang hati Sudirman meminjamkan tapi Sudirman minta bantu sementara pinjam uang Rp. 5 juta.

"Gimana baik hubungannya, sekarang saja si Sudirman tidak mau jumpa Jhon," kata AL.

Pengakuan Jhon, selama dalam perjalanan AL selalu memonitor Jhon dan kawan bernama Ruli Nugrah. Di Pekanbaru mobil diantarkan ke rumah AL itu sesuai kesepakatan saya dengan Ali. Lantas mendatangi Ali pada tanggal 06 November 2019 untuk mengembalikan uang yang dipinjam plus bunganya itu kata AL justru dia malah membawa orang lain yang diarahkan mengaku pemilik unit.

"Bukan Sudirman, ya tentu saya keberatan melepas unit ini, sebab bukan pemilik atas nama," kata AL

Selanjutnya Jhon mengaku sudah bolak balik untuk mempertanyakan keberadaan mobil tersebut, seolah-olah Jhon dipermainkan dan sudah nampak ada permainan antara Ali (colektor red) dan rekannya. Saat ini AL dan Zega memblokir Hp Jhon, Dikatakan AL tidak benar sama sekali. "Ini fitnah saya akan laporkan dia atas pencemaran nama baik, tunggu aja," kata AL yang namanya cukup dikenal di Pekanbaru karena tidak pernah bermasalah.