Kabar Riau - Pekanbaru Buka Penerimaan CPNS 

Pekanbaru Buka Penerimaan CPNS 

Roni
Share :
pekanbaru-buka-penerimaan-cpns 

Kabarriau.com, Pekanbaru - Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru namun masih menunggu informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Kita masih menunggu persetujuan Kemenpan-RB," kata pelaksanaan tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru, Masriah pada wartawan, Kamis (9/8/). 

Pemko Pekanbaru mengusulkan penerimaan 300 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jumlah itu sesuai dengan angka PNS yang pensiun. Pemko sudah mengusulkan penerimaan 1.909 CPNS. Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta Pemko untuk mengkaji ulang. "Pusat sudah meberi sinyal, dan kita disuruh review ulang," kata Masriah. 

Jumlah angkatan pensiun sejak tahun 2015 tidak dihitung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat. "Ini riskan juga, pensiun 2015, 2016, 2017 tidak dihitung. Yang dihitung hanya pensiun 2018," katanya. 

Angka pensiun di tahun 2018 hanya 237 ASN. Namun begitu, BKP SDM Kota Pekanbaru mengusulkan 300 CPNS. "Kita sudah ajukan, dengan rincian 60 persen untuk tenaga pendidikan, 30 persen kesehatan dan 10 persen diluar itu (infrastruktur pembangunan)," jelasnya. (kbr.jon/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :