Kabar Riau - Disbud Riau Gelar Diklat Kebudayaan Melayu

Disbud Riau Gelar Diklat Kebudayaan Melayu

Roni
Share :
disbud-riau-gelar-diklat-kebudayaan-melayu

Kabarriau.com, Pekanbaru - Dinas Kebudayaan Provinsi Riau menggelar kegiatan pendidikan kilat (Diklat) Peningkatan Kapasitas Pelaku Publikasi Budaya Melayu Riau bersama perwakilan insan media mulai Senin 6 sampai dengan 8 Agustus 2018.

"Diklat bersama awak media kita gelar mulai Senin hingga Rabu dengan tujuan untuk memberi pembekalan terhadap kebudayaan melayu baik Kebudayaan berbentuk benda ataupun tak benda yang tujuannya menjadi bekal pengetahuan bagi awak media," kata Yoserizal Zen, Senin (6/8).

Menurutnya, sejauh ini memang perkembangan pemberitaan tentang Kebudayaan Melayu di Provinsi Riau sudah cukup, namun perlu ada penambahan, sebab tidak semua media yang fokus tentang berita Kebudayaan. "Tidak semua awak media bisa memahami dan mengerti tentang Kebudayaan Melayu Riau. Dalam Diklat Peningkatan Kapasitas Pelaku Publikasi Budaya Melayu Riau, kita ingin menyamakan persepsi dan pemahaman tentang budaya Melayu Riau," tambahnya.

Dalam Diklat ada Sejarah Kebudayaan Melayu Riau sejalan dengan Visi dan Misi Provinsi Provinsi Riau 2020.  Pemateri acara diklat diisi oleh H Taufik Ikram Jamil, M. Ikom selaku Budayawan dan sastrawan Riau yang juga dulunya aktif dalam menulis tentang sejarah dan budaya, Prof Hj Hasnah Faizah serta ketua MKA LAMR, Datuk Seri Al Azhar dan H Amron Salmon. (kbr.ron/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :