Kabar Riau - Imigran Gelap Asal Bangladesh Diamankan TNI AL

Imigran Gelap Asal Bangladesh Diamankan TNI AL

Roni
Share :
imigran-gelap-asal-bangladesh-diamankan-tni-al

Kabarriau.com, Pekanbaru - Sejumlah 31 orang imigran gelap asal Bangladesh diamankan TNI AL di Hutan Silinsing jalan raya Dumai-Pakning, Kecamatan Medang Kampai kini telah diperiksa di Rumah Detensi Imigrasi Pekanbaru. 

"Jalurnya harus ke Rudenim dari kantor Imigrasi. Nanti kita periksa berita acaranya atau kelengkapan lainnya untuk keperluan deportasi," kata Kepala Rudenim Pekanbaru, Junio Sigalingging kepada wartawan, Senin (6/8). 

Penangkapan imigran gelap ini telah disurati kedutaan besar Bangladesh yang berada di Jakarta dan memberitahukan bahwa terdapat warga mereka yang saat ini berada di penampungan sementara di Riau. Mereka tiba melalui jalur darat yang memakan waktu lebih kurang 5 jam perjalanan. "Kita periksa dan dibuat berita acaranya untuk segera dideportasi. Sebelumnya mereka sempat ditampung di kantor Imigrasi Dumai. Senin (6/8/2018) siang. Itu bentuk diplomasi kita. Karena Bangladesh punya kedutaan di Jakarta, kita komunikasi dengan mereka dan memberitahukan bahwa ada warga mereka di Rudenim Pekanbaru," lanjut Junio. 

Ia juga memastikan seluruh imigran Bangladesh yang hendak masuk ke Malaysia secara gelap melalui Dumai itu dalam kondisi sehat. Seluruh imigran asal Bangladesh ini terdiri dari 30 pria dan 1 wanita diamankan pada 27 Juli 2018 oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dumai. Mereka masuk dari Silinsing, Kota Dumai yang akan dikirim menuju Malaysia secara ilegal melalui jalur laut. (kbr.muf/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :