Kabar Riau - Pertamina Siap Kelola Blok Rokan

Pertamina Siap Kelola Blok Rokan

Pimred
Share :
pertamina-siap-kelola-blok-rokan

Kabarriau.com, Bisnis - Pertamina dan Chevron memperebutkan hak kelola di blok minyak Rokan akan diumumkan pemenang pada Selasa (31/7) besok. 

"Blok Rokan kita siap. Kalau nggak salah besok akan diumumkan doain ya doain ya. Berapa nilainya, ya besok lah. Masa bidding kita bocorin," kata Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati pada wartawan dikontak ponselnya, Senin (30/7).

Pengumuman siapa yang menjadi pemenang untuk mengoperatori Blok Rokan akan diputuskan pada Selasa (31/7) besok. Pertamina sendiri sudah mengajukan berkas proposal penawaran Blok Rokan ke Kementerian ESDM.

Pertamina juga sudah melengkapi berkas baik soal proposal usulan rencana kerja Pertamina di Blok Rokan, begitu juga penawaran komersial yang diajukan Pertamina, kata Nicke yang enggan menjelaskan secara rinci nilai penawaran split dan komersialnya.

Sementara Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan masih mengevaluasi proposal dari PT Pertamina (Persero) dan PT Chevron Pacific Indonesia yang tertarik mengelola Blok Rokan setelah kontrak berakhir.

PT Pertamina (Persero) menyatakan siap bertarung dengan PT Chevron Pacific Indonesia memperebutkan Blok Rokan. Blok yang akan berakhir masa kontraknya pada 2021 mendatang tersebut rencananya akan digenjot produksinya oleh Pertamina. Untuk menggenjot produksi, Pertamina juga menggunakan teknologi tingkat lanjut (Enhanced Oil Recovery/ EOR).

Sebelumnya, petinggi Chevron juga melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, soal rencana mengelola Blok Rokan jika kontrak Blok Rokan diperpanjang. Petinggi Chevron yang hadir antara lain Managing Director Chevron IndoAsia Business Asia Chuck Taylor, Presiden Direktur PT Chevron Pacific Indonesia Albert Simanjuntak dan Senior Vice President Policy, Government and Public Affairs Chevron Indonesia Yanto Sianipar. (kbr.s/***)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :