Kabar Riau - Gara-gara Proyek di Riau, Orang Kaya Ini Ditangkap KPK

Gara-gara Proyek di Riau, Orang Kaya Ini Ditangkap KPK

Samsul
Share :
garagara-proyek-di-riau-orang-kaya-ini ditangkap-kpk

Kabarriau.com, Jakarta - Johanes B Kotjo, salah satu orang terkaya di Indonesia ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran tersangkut korupsi di salah satu proyek PT PLN di Riau.  

Kekayaan Johanes B Kotjo yang merupakan Bos Apac Group dan terdaftar dalam urutan 150 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai USD 267 juta pada 2016, diamankan KPK, Jumat, 13 Juli 2018. 

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan Johanes ditangkap KPK, diduga lantaran menyuap Wakil Ketua VII DPR Eni Maulana Saragih. Suap tersebut diduga berkaitan dengan proyek PT PLN 35.000 Megawatt di Riau. "Ya, Johanes Kotjo sudah ada di KPK. Uang diberikan oleh Johanes," ujarnya didepan wartawan.

KPK, kata dia mengamankan sembilan orang lainnya. "Ya benar, sore tadi KPK mengamankan sembilan orang, yang terdiri dari unsur anggota DPR-RI, staf ahli, sopir dan pihak swasta," ujar Agus. Kesembilan orang tersebut tengah menjalani pemeriksaan secara intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka. Selain itu, turut pula diamankan uang senilai Rp 500 juta. (kbr.sul/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :