Kabar Riau - Kejaksaan Masih Buru Pelaku Korupsi yang DPO 

Kejaksaan Masih Buru Pelaku Korupsi yang DPO 

Roni
Share :
kejaksaan-masih-buru-pelaku-korupsi-yang-dpo 

Kabarriau.com, Pekanbaru - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau masih melakukan perburuan terhadap pelaku korupsi yang jadi daftar pencarian orang (DPO) dri jumlah 31 orang dan telah berhasil ditangkap sebanyak 14 orang.

"Sudah ada 14 orang DPO yang diamankan dari beberapa perkara yakni 31 orang buronan," kata Asisten Intelijen Kejati Riau, Sumurung P Simaremare, usai upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 58, Selasa (24/7/2018).

Proses perjalanan penangkapan buronan tersebut berlangsung selama tahun 2018 ini. Kejati menargetkan tahun ini selesai dengan sempurna atau zero buronan. "Kita pernh meraih posisi tertinggi se Indonesia. Pertanggal 22 Juli 2018, Kejati Riau merosot di posisi kedua. Posisi pertama direbut oleh Kejati Sumatera Utara. Peringkat satu diambil alih oleh Sumatera Utara. Sekarang kita ada di peringkat dua. Target kita zero tahun ini, supaya mengambil lagi prestasi terpuncak," sebut Simaremare.

Kejati Riau berhasil mengembalikan uang negara sebesar Rp4 miliar tahun ini. Uang yang masuk, setelah pembayaran denda perkara kebakaran hutan dan lahan. "Uang denda ini, dalam kasus Karhutla di Bengkalis dengan jerat 2 orang tersangka. Melibatkan perusahaan PT NSP," tambah Asisten Pidana Umum Kejati Riau, Zainul Arifin.

Hingga saat ini di Kejati Riau telah menangani sebanyak 2.221 perkara pidana umum. Pra penuntutan ada 3.907 perkara, penuntutan 2.892 perkara, dan yang sudah dieksekusi 2.221 perkara di tahun 2018. (kbr.muf/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :