Kabar Riau - Kader Demoktat Bengkalis Kecewa

Tak Bisa Ikut Caleg

Kader Demoktat Bengkalis Kecewa

Roni
Share :
kader-demoktat-bengkalis kecewa

Kabarriau.com, Bengkalis - Kader Partai Demokrat juga sebagai Ketua PAC partai demokrat dan saat ini menduduki wakil sekretaris DPC Partai Demokrat Bengkalis, Yovizar SH kecewa tak bisa ikut maju sebagai bacaleg DPRD Bengkalis tahun 2019/2023.

Yovizar SH Ketua PAC Demokrat mengaku sangat kecewa dengan putusan DPC Partai Demokrat Bengkalis. Berdasarkan hasil keputusan DPC Partai Demokrat Bengkalis penetapan kader diduga adanya intervensi.

"Saya sudah ikuti sesuai proses untuk melakukan dan hasil tahapan pendaftaran bacaleg untuk dapil Bengkalis II, Bukit Batu, Siak Kecil, dan Bandar laksamana, namun berkahir berbuah mengecewakan," ungkapnya.

Keputusan DPC Partai Demokrat Bengkalis yang kurang selektif dalam menyaring bacaleg, "saya berpatokan pada aturan DPP Partai Demokrat masih memberi ruang untuk para kader baik simpatisan," sebutnya.

Menurutnya, alasan yang tidak masuk akal dan mendiskriminasi kader partainya sendiri untuk berpartisipasi dan mengembangkan partai mercy ini, kata Yopi, Selasa (17/7/2018).

"Berkas dan tahapan saya lalui sesuai ketentuan DPP, namun hasil keputusan DPC Demokrat Bengkalis sudah melajutkan rapat pleno. Saya lihat ini tidak mendasar," tuturnya.

"Secara tahapan berkas sudah diserahkan pada hari ini, Selasa dengan lengkap. Dan melakukan pendaftaran melalui adukasi DPP Partai Demokrat online pada tanggal 6 juli yang ditutup tanggal 7 juli 2018. Menurut mekanisme penyaringan bacaleg tertuang pada AD ART partai, dan saya memenuhi semua, tetapi keputusan menolak kadernya sebagai bacaleg. Dengan demikian ditolaknya saya legowo saja," katanya lagi.

Menurutnya, dirinya sudah berusaha memenuhi aturan dan untuk saat ini DPC partai Demokrat Bengkalis menyebutkan Yovizar pasif dalam berpolitik. Menyikapi hal ini saat dikonfirmasi Ketua DPC partai Demokrat Bengkalis, Nur Azmi Hasyim ST, melalui via selularnya tidak menjawab sampai berita diterbitkan. (kbr,rom/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :