Kabar Riau - Bacaleg Riau Mendaftar Dinilai Masih Rendah

Bacaleg Riau Mendaftar Dinilai Masih Rendah

Roni
Share :
bacaleg-riau-mendaftar-dinilai-masih-rendah

Kabarriau.com, Pekanbaru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) anggota DPR RI, DPRD Riau, pihak KPU menilai yang mendaftar msih rendah yakni baru lima partai hingga berakhirnya pukul 00.00 Wib tengah malam ini. 

"Saat ini sudah ada sebanyak 5 partai yang mendaftar, sejak dari semalam pembukaannya," kata DR. H. Nurhamin, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau oada wartawan, Selasa (17/7/2018). 

Sebelumnya KPU Riau telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) anggota DPR RI, DPRD Riau. Sejak dibukanya pendaftaran Bacaleg, sudah ada 5 partai yang mendaftarkan kadernya di KPU Riau. "Ada tersisa 11 partai lagi yang belum mendaftar," sebutnya. 

Pendaftaran Bacaleg akan berakhir tengah malam nanti. Adapun partai yang mendaftar sejak pagi hingga saat ini, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai PSI, Partai Nasdem dan terakhir Partai Berkarya. Proses pembuatan SK untuk Bacaleg dilalui beberapa tahap, yang tentunya dilakukan oleh KPU. Mulai dari penetapan calon terpilih, yang kemudian digelar dalam Rapat Pleno Terbuka (RPT), bahwasanya calon terpilih dengan jumlah suara dan namanya telah ditentukan. "Setelah melalui tahap RPT penetapan calon, baru kita membuat berita acaranya dan pembuatan SK. Lalu setelah penetapan calon terpilih, wewenang KPU berakhir. Inilah dasar untuk proses untuk selanjutnya di pemerintah," terangnya. (kbr.ron/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :