Kabar Riau - Johan Budi Maju jadi Caleg dari PDIP 

Johan Budi Maju jadi Caleg dari PDIP 

Pimred
Share :
johan-budi-maju-jadi-caleg-dari-pdip 

Kabarriau.com, Jakarta - Juru Bicara Kepresidenan ikut mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif (caleg) lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2019.

“Konsep dan paham nasionalis relijius yang diusung PDI Perjuangan sesuai dengan prinsip saya dalam bernegera,” begitu kata Johan dimuat Republika.co.id yang diansir dari Anatra, Selasa (17/7/2018).

Johan menerangkan, alasannya maju sebagai caleg dari PDIP. Menurut dia, PDIP adalah partai corong dari rakyat kecil. Johan anggap sebagai partai yang paling menyentuh dan paling vokal dalam pembicaraan rakyat miskin.
Selain itu, PDIP, kata Johan punya prinsip yang sama dengannya dalam konteks keutuhan negara. Pun dalam beragama.

Dia mengaku bukan dirinya yang menawarkan diri sebagai caleg. Melainkan PDIP yang memberi tawaran untuk mengantarkan dia ke kursi Dewan Perwakilan Rakayt (DPR). “Tawaran ini akhirnya saya terima,” ujar dia.

Johan akan bertarung merebut kursi DPR di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VII. Yakni di wilayah tingkat dua, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek. Satu pesaing Johan dari dapil yang sama, yakni Edi Baskoro Yudhoyono atau Ibas, politikus dari Partai Demokrat yang juga putra bungsu dari mantan Presdien Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Wapres JK Baru Tahu 

Wakil Presiden Jusuf Kalla baru mengetahui rencana Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. JK justru bertanya balik kepada wartawan mengenai partai pengusung mantan juru bicara KPK itu untuk nyaleg. "Partai apa?" tanya Jusuf Kalla kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden Jakarta.

Menurut Wapres, keputusan Johan untuk masuk ke dunia politik dengan menjadi caleg itu adalah haknya sebagai warga negara. "Itu hak masing-masing warga negara, berhak dipilih dan memilih," kata JK singkat.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mengatakan Presiden Joko Widodo telah mengizinkan Johan Budi untuk ikut serta dalam kontestasi Pileg 2019. Johan terdaftar sebagai bakal caleg Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari daerah pemilihan Jawa Timur VII.

"Kenapa kemudian Presiden mengizinkan? Karena memang kebutuhan, baik itu oleh partai dan Pak Johan Budi sendiri. Johan Budi bukan mengajukan, tapi ada tawaran dan pak 'JB' mau," kata Pramono kepada media di kantor Sekretariat Kabinet Jakarta. 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :