Kabar Riau - Marquez Mengesankan Dibalapan GP Jerman

Marquez Mengesankan Dibalapan GP Jerman

Samsul
Share :
marquez-mengesankan-dibalapan-gp-jerman

Kabarriau.com, Jerman - Seri MotoGP 2018 ronde kesembilan akan dilaksanakan di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Ini akan menjadi yang terakhir sebelum memasuki jeda musim panas selama tiga pekan ke depan dan akan dilanjutkan di Sirkuit Brno, Republik Ceska, pada awal Agustus nanti.

Menurut Telegraph, adu balap yang akan dilakukan Ahad (15/7), itu diperkirakan akan menjadi yang terakhir kalinya MotoGP digelar di bekas sirkuit Jerman Timur itu. Di sana, meski didatangi banyak pengunjung, keuntungan yang didapat hanya sedikit atau bisa dikatakan tidak ada. Jerman akan kembali menjadi bagian dari MotoGP dengan menggunakan Sirkuit Nurburgring.

Tahun ini akan menjadi tahun ke-21 secara beruntun MotoGP dilaksanakan di Sachsenring. Dari 19 sirkuit yang digunakan selama semusim, Sirkuit Sachsenring menjadi salah satu dari lima sirkuit yang jalurnya kebalikan dari arah jarum jam.

Di sirkuit itu, pemenang dalam beberapa tahun terakhir didominasi oleh pembalap asal Spanyol, Marc Marquez. Juara dunia bertahan itu akan kembali ke sana pada Ahad nanti dengan bekal rekor baik, yakni delapan kali menang secara beruntun.

Marquez telah memenangkan balapan MotoGP yang dilaksanakan di Saschsenring sejak bergabung ke kasta tertinggi adu balap motor itu pada 2013. Sebelumnya, pada kelas Moto2, ia berhasil menang sebanyak dua kali di sana pada 2011 dan 2012 dan satu kali menang di kelas 125cc pada 2010.

Lima kali kemenangan MotoGP diraih Marquez yang selalu menggunakan motor Honda. Honda berkontribusi pada 12 kemenangan di sirkuit pada era MotoGP, terbanyak dari manufaktur lainnya.

Terakhir kali pembalap Honda tidak berada di tangga teratas adalah pada 2009, saat Valentino Rossi menggunakan motor Yamahanya untuk meraih kemenangan. Tahun di mana The Doctor meraih juara dunia kesembilan sekaligus yang terakhir kalinya.


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :