Kabar Riau - Anggota Dewan Nilai Sistem Zonasi Sangat Ideal

Penerimaan Murid Baru

Anggota Dewan Nilai Sistem Zonasi Sangat Ideal

Roni
Share :
anggota-dewan-nilai-sistem-zonasi-sangat-ideal

Kabarriau.com, Pekanbaru - Penerimaan murid baru setiap tahun 2018 dengan memakai sistim zonasi dinilai anggota dewan sangat ideal, untuk mempermudah orang tua murid.

"Sistem Zonasi akan mempermudah murid baru masuk ke sekolah yang dekat dengan tempat tinggal murid. Sistem ini sangat ideal," kata Ade Hartati Anggota DPRD Provinsi Riau. 

Kebijakan baru ini membantu orang tua murid bagi siswanya disekolah terdekat dari tempat tinggal. "Peserta didik baru di PPDB tahun ini artinya sekolah harus menerima peserta didik baru yang bertempat tinggal di zona atau di wilayah sekolah berdiri," terangnya, Kamis(12/07/18).

Menurutnya, kebijakan ini sangat ideal karena pemerintah mempertimbangkan beberapa hal, antara lain rasio siswa, rasio kelas, ruang kelas dan rasio guru," tulisnya melalu whatsup. 

Pemerintah diharap bisa memperhatikan kebutuhan infrastruktur sekolah yang menurutnya perlu ditambah. "Tujuan pemerintah untuk mempermudah akses masyarakat terhadap pendidikan sesuai dengan kewenangan pemerintah provinsi yang tertuang dalam UU No 23 Tahun 2014," sebutnya. (kbr.nal/*)

 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :