Kabar Riau - Warga Mahato Tangkap Dua Pelaku Jambret

Warga Mahato Tangkap Dua Pelaku Jambret

Roni
Share :
warga-mahato-tangkap-dua-pelaku-jambret

Kabarriau.com, Rokan Hulu - ‎Warga di Tambusai Utara, Rokan Hulu (Rohul) berhasil menangkap dua penjabret Su (18) dan JU  (18), penjabret gagal menjambret korbannya bernama Deniahyuni dan Pipi di Km 23.

Sebagaimana ketarangan dari Paur Humas Polres Rohul, Ipda Nanang Pujiono SH MH, Su merupakan warga Simpang KUD Desa Mahato  Kecamatan Tambusai Utara, sedangkan rekannya adalah JU warga Dusun Titi Putus, Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu.

Dua pelaku beraksi menjambret, Sabtu  (07/07/2018) ingin merampas Hand Phone (HP)  milik Deniahyuni (29). Dalam menjalankan aksinya, pelaku memepet korban dengan menggunakan sepeda motor Supra X 125.yang mengendrai sepeda motor, SU bertugas sebagai joki motor, sedangkan Ju bertugas sebagai eksekutor.

Setelah memepet kedua Pengendara yakni Deni dan Pipi (korban - red), pelaku menarik HP yang di pegang korban hingga kedua nya jatuh dan tersungkur hingga kening korban memar sambil berteriak minta tolongan,‎sedangkan pelaku tancap gas melarikan diri.

Akibat teriakan korbn yang meminta tolong, aksi pelaku diketahui oleh saksi bernama Ramadon, dirinya langsung mengejar pelaku dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja, Ramadon berhasil memegang dan menarik pelaku sehingga sepeda motornya terhenti dan berhasil menangkap kedua jambret muda tersebut.

Warga yang mengetahui kejadian itu berdatangan dan menangkap kedua pelaku. Warga langsung mengantarkan kedua  jambret itu ke kantor Bhabinkamtibmas Km 24 desa Mahato. Kapolres Rohul AKBP M. Hasym Risahondua SIK M.Si melalui Kapolsek Tambusai Utara , AKP Fauzi SH MH menyebutkan petugas telah menangkap dua tersangka, dan menyita barang bukti (BB)-nya di Mapolsek Tambusai Utara.

“Su dan Ju saat  ini sudah kami amankan ke Mapolsek tersangka akan di jerat dengan Pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun Penjara.” kata Fauzi . (kbr.alf/*) 


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :