Kabar Riau - Arab Saudi Memanjakan Jemaah Haji

Arab Saudi Memanjakan Jemaah Haji

Pimred
Share :
arab-saudi-memanjakan-jemaah-haji

Kabarriau.com, Jeddah - Menteri Haji dan Umrah Muhammad Saleh Benten, Menteri Transportasi dan Ketua dewan Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) Nabeel Al-Amoudi dan Presiden GACA Abdul Hakeem Al-Tamimi memeriksa pengaturan dan fasilitas yang dibuat untuk Haji dan Umrah di terminal Haji Bandara Internasional King Abdulaziz Jedda.

Kunjungan itu dilakukan sejalan dengan arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman untuk memperluas layanan dan fasilitas terbaik bagi para peziarah. Saudi Press Agency melaporkan, dalam kunjungan lapangan mereka, para menteri bertemu dengan pejabat senior dari semua departemen dan fasilitas di terminal. Mereka juga melakukan inspeksi ke bandara Jeddah yang baru, dimuat Republika.co.id, pada hari Kamis (5/7).

Mereka diberi pengarahan tentang berbagai program dan fasilitas teknologi tinggi untuk menerima para peziarah serta untuk menyelesaikan prosedur imigrasi dan penyaringan. Tur ini juga meliputi Passport Zone 4 yang baru-baru ini dilengkapi dengan counter penerimaan teknologi tinggi.

Selain itu ada lounge No. 11 yang dirancang untuk para peziarah yang telah menyelesaikan prosedur imigrasi mereka dari titik embarkasi di Kuala Lumpur dan Jakarta. Para menteri dan kepala GACA juga memeriksa fasilitas dan layanan di bandara baru dan teknologi canggih yang baru diperkenalkan.

Al-Amoudi mengatakan GACA tertarik untuk menyederhanakan semua prosedur perjalanan bagi para peziarah dan pengunjung. Juga untuk mengurangi durasi prosedur kedatangan dan keberangkatan yang berkoordinasi dengan semua departemen dan lembaga terkait. Bandara akan mulai menerima jamaah haji pada pertengahan bulan Juli ini.


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :