Kabar Riau - Pacu Sampan Tradisional Hebohkan Pengunjung

Pacu Sampan Tradisional Hebohkan Pengunjung

Roni
Share :
pacu-sampan-tradisional-hebohkan-pengunjung

Kabarriau.com, Indragiri Hulu - Pacu sampan tradisional yang digelar di Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu (Inhu), Riau dan di buka Bupati Inhu diwakili oleh Assisten II Drs. Suratman buat heboh pengunjung.

Kegiatan yang dihelat tepat di tepian Sungai Topian Sialang Lotung Sialang Jaya, Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Jumat (6/7/2018) sore dibanjiri ratusan pengunjung yang memadati pinggiran aliran sungai mulai dari start hingga finish.

"Ada 14 sampan yang mendaftar menjadi peserta dihari pertama," kata Kepala Disporapar Inhu, Armansyah melalui Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Inhu Lishaizar kepada wartawan.

Perhelatan besar ini di hadiri juga anggota DPRD Inhu Marlius, S.Pdi, Drs. Armansyah Kadisporapar Inhu, serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu. Event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkab Inhu dibagi pada tiga rayon. "Festival pacu sampan rayon satu digelar di Kecamatan Batang Peranap sekira bulan Mei 2018 lalu, Rayon satu sampan dari Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat dengan nama sampan Buayo Kuning Keramat Dubalang Hitam berhasil mempertahankan gelar juaranya dan berhak membawa pulang piala bergilir," terang Armansyah.

Rayon dua terdapat dua kategori yang diperlombakan, yakni sampan mini dan sampan besar. "Perlombaan sampan kecil digelar pada tanggal 4 Juli 2018 sampai dengan 5 Juli 2018. Kemudian dilanjutkan perlombaan pacu sampan besar pada tanggal 6 Juli hingga tanggal 7 Juli 2018," sebutnya. (kbr.zud/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :