Kabar Riau - Puskesmas Sungai Pakning Fungsikan IGD, Tapi Tak ada Dokter

Puskesmas Sungai Pakning Fungsikan IGD, Tapi Tak ada Dokter

Roni
Share :
puskesmas-sungai-pakning-fungsikan-igd-tapi-tak-ada-dokter

Kabarriau.com, Bengkalis - Puskesmas Sungai Pakning fungsikan Intalasi Gawad Darurat (IGD) untuk menangani pasien gawat darurat di Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis.   

Fungsi IGD sangat baik untuk kepentingan masyarakat, namun sangat di sayangkan para medis di puskesmas sungai pakning belum siap. Kepala Puskesmas Sungai Pakning yang di hubungi awak media melalui telepon seluler mengaku kekurang dokter untuk puskesmas sungai pakning.

"Dokter yang ada hanya lima orang. Di IGD tidak diadakan dokter jaga melainkan dokter On Call yang mana bila ada pasien kritis dokter segera di panggil atau di jemput," kata dia.

Namun yang disayangkan warga, saat pasien datang ke puskesmas sungai pakning dini hari dengan keadaan kritis, Dokter jaga tidak ada di tempat. Saat di jemput oleh salah satu perawat jaga malah perawat yang menjemput dokter mengalami kecelakan yang cukup parah hingga koma dan di larikan ke rumah sakit pekan baru.

Karena lambanya penangan pasien oleh para medis pasein tersebut di kabarkan meninggal dunia. Perawat yang mengalami kecelakaan tersebut juga di kabarkan meninggal dunia Kamis sore  (6/7/2018). (kbr.rom/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :