Kabar Riau - Meski Sepi, Danau Buatan Masih Diminati 

Meski Sepi, Danau Buatan Masih Diminati 

Roni
Share :
meski-sepi-danau-buatan-masih-diminati 

Kabarriau.com, Pekanbaru - Danau Buatan (DB) salah satu lokasi wisata merupakan tempat berlibur yang nyaman dan cocok untuk bersantai. Meski belum ramai, namun hari pertama Lebaran masih menjadi pilihan destinasi wisata favorit bagi pelancong dari dalam dan luar Kota Pekanbaru.

Evan (40 tahun) yang datang bersama kedua putrinya Kepala Rumah Tangga yang berdomisili di Kota Pekanbaru itu sengaja berlibur ke DB karena ingin berlibur ke lokasi yang sejuk dan teduh.

Menurut Evan, DB adalah lokasi berlibur yang nyaman dan cocok untuk bersantai. Dia mengaku belum mengetahui perihal fasilitas seperti WiFi gratis yang disediakan sejak Ramadhan silam dan berbagai permainan anak juga terdapat di lokasi.

"Karena anak-anak mengajak ke sini saja, memang belum tahu semua tempatnya. Kebetulan waktunya bisanya sekarang," ujar Evan yang berangkat memakai mobil pribadinya usai menunaikan shalat Ied di dekat kediamannya.

Pengunjung lain tampak datang berombongan bersama keluarga dan teman, atau tiba berpasangan. Sebagian membawa bekal makanan untuk berpiknik sementara lainnya berfoto ria (Selfi) dan menikmati suasana. "Sengaja rencana datang ke sini ramai-ramai, rombongan," kata seorang ibu warga dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Salah satu staf pengelola DB Herman, menginformasikan, prediksi jumlah pengunjung hingga sore tahun lalu bisa mencapai 1.000 orang. Namun, diakuinya pada hari pertama Lebaran, kondisinya masih terbilang cukup sepi dibandingkan hari libur lainnya.

Menurutnya, pada hari Lebaran mayoritas masyarakat yang menganut agama Islam lebih memilih bersilaturahmi dengan keluarga. Faktor lain adalah open house yang digelar Pemerintah.

Dia memprediksi, jumlah pengunjung tertinggi di DB berlangsung H+3 Lebaran. Menilik tahun-tahun sebelumnya, pelancong yang berwisata ke DB pada hari tersebut akan mencapai lebih 1.000 orang.

Mengantisipasi kepadatan pengunjung, pihak DB sudah menyiapkan sejumlah aspek untuk memberikan pelayanan terbaik. Beberapa di antaranya menambah petugas loket tiket, parkir, kebersihan, dan keamanan. (kbr.kam/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :