Kabar Riau - Ribuan Kendaraan di Tegal Merengsek - Merayap

Ribuan Kendaraan di Tegal Merengsek - Merayap

Samsul
Share :
ribuan-kendaraan-di-tegal-merengsek--merayap

Kabarriau.com, Tegal - Sebanyak 189.589 kendaraan sampai dengan H-1 pagi melintasi di gerbang tol Kertasari di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah perlahan dan hati-hati. Polres Tegal mengatakan kendaraan yang masuk lewat tol Kertasaridi angka 9 ribuan.

Kasatlantas Polres Tegal, AKP Ahmad Ghifar mengatakan sampai H-1 kondisi lalu lintas masih terpantau ramai. "Kemungkinan masih menampung arus dari Cipali sampai H-1 sore ini," kata Ghifar dimuat Republika.co.id, Kamis (14/6).

Angka tertinggi dicapai pada H-2 yakni pada Rabu pagi hingga siang. Yakni pada pukul 06.00 hingga pukul 11.59 WIB. Tercatat ada sebanyak 11.796 kendaraan yang melintasi pintu tol Kertasari menuju ke arah Semarang. Sementara, angka sekitar 11 ribuan tersebut masih bertahan pada Rabu siang hingga sore. Pada pukul 12.00 sampai 17.59 WIB, tercatat ada sebanyak 11.764 kendaraan yang melintasi pintu tol tersebut.

Arus lalu lintas kemudian menurun pada Rabu sore hingga malam. Tercatat hanya ada 9965 kendaraan yang melintasi mulai pukul 18.00 hingga 23.59. Keadaan itu, kemudian berangsur-angsur menurun. Pada Kamis dini hari, mulai pukul 00.00 hingga 05.59 pagi, hanya ada 9352 kendaraan yang melintasi. "Sudah mulai menurun, tapi ya angkanya masih tinggi dan padat. Pada Selasa kemarin atau H-3 itu masih 6 ribu 7 ribu. Namun saat ini masih 9 ribuan," sebutnya.

Gerbang tol sementara Kertasari ini merupakan gerbang tol fungsional terakhir yang menampung arus mudik dari arah Jakarta atau dari arah barat. Dalam pantauan Ghifar, sejauh ini kepadatan masih bisa dikondisikan oleh pihak kepolisian.


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :