Kabar Riau - RAPP Salurkan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim

Ramadhan 1439 Hijriyah

RAPP Salurkan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim

Roni
Share :
rapp-salurkan-paket-sembako-dan-santuni-anak-yatim

Kabarriau.com, Pekanbaru - PT RIAU Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali melakukan Safari Ramadan ke 163 desa di lima Kabupaten di Riau, Pelalawan, Kampar, Siak, Kuantan Singingi (Kuansing), dan Kepulauan Meranti serta lima kampus, yakni Universitas Riau (Unri), Univeristas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Universitas Islam Riau (UIR), dan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). 

Dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut perusahaan memberikan berbagai bantuan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin sebanyak 3.245 orang, paket Al Quran sebanyak 169 dan Iqra 3.380.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi apresiasi kepada RAPP dengan adanya kegiatan Safari Ramadan yang diadakan setiap tahunnya. Ia mengatakan dengan adanya silahturahmi lewat kegiatan safari Ramadan ini dapat  mempererat hubungan yang selama ini terjalin. “Sinergi ini diharapkan juga dapat meningkatkan kesejahteraan manusia. Selama ini RAPP memberikan kontribusi dalam perekonomian Riau,” ungkap Ahmad.

Menjelang Idul Fitri 1439 H, RAPP juga memberikan 3.150 paket sembako untuk 19 desa di sekitar daerah operasional. Dalam pasar murah paket sembako Ramadan ini, RAPP menyediakan paket bahan pokok, yaitu minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, beras 5 kilogram dan tepung terigu 2 kilogram. Bahan pokok ini dijual dengan harga yang sangat  terjangkau yakni seharga Rp 40 ribu, sehingga semua kalangan masyarakat mampu membelinya. Hasil dari penjualan paket ini, akan disumbangkan ke Panti Asuhan. 

Rudi Fajar  sebagai Direktur mengatakan kegiatan Safari Ramadan ini rutin diadakan oleh perusahaan pulp dan kertas di Pangkalan Kerinci ini setiap tahun dimana perusahaan menjalin silahturrahmi dengan masyarakat yang dekat dengan operasional perusahaan. 

Rudi mengatakan kegiatan pasar murah penyaluran paket sembako Ramadan tersebut merupakan wujud dari dukungan perusahaan terhadap program pemerintah dan membantu meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran. Di mana kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara perusahaan dan masyarakat.

“Kami berharap saat bulan Ramadan silahturahmi terus terjalin dengan masyarakat. Apalagi melakukan ibadah melakukan ibadah dengan masyarakat di desa berarti ikut merasakan suasana Ramadan di Desa tersebut. Ditambah dengan pembagian sembako murah ini yang bisa membantu masyarakat menjelang Idul Fitri,” ujar Rudi. (kbr.ron/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :