Kabar Riau - Arus Mudik di Lintas Timur Terpantau Lancar

Memasuki H-5 Idul Fitri

Arus Mudik di Lintas Timur Terpantau Lancar

Roni
Share :
arus-mudik-di-lintas-timur-terpantau-lancar

Kabarriau.com, Pelelawan - Kepala Dinas Perhubungan T Ridwan mengaku mengamankan dan menjaga kondusifitas saat arus mudik hinga arus pulang di jalan Lintas Timur, (Pelelawan).

H-5 jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018, suasana arus mudik di Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan terpantau dan terlihat masih lancar, aman, terkendali dan cukup kondusif, kata dia usai rapat koordinasi antar instansi di lantai III Kantor Bupati, Jumat.  

Dalam penjelasannya menyebutkan, suasana arus mudik pada tahun ini terlihat agak sepi atau terjadi penurunan jumlah kendaraan yang melintasi jalur mudik di lintas timur wilayah Kabupaten Pelalawan dari tahun kemarin. "Untuk jalur lintas timur, masih terlihat lancar dan aman dengan volume kendaraan yang masih normal," jelas Kadishub Pelelawan ini. 

Menurutnya, sepinya dijalan kemungkinan disebabkan diajukannya cuti bersama lebih awal sehingga kepulangan para pemudik tidak lagi secara serentak. "Ini kemungkinan, disebabkan dengan dimajukannya lebih awal masa libur oleh pemerintah sehingga tidak terjadi penumpukan kendaaran saat pulang mudik di jalan," ungkap T Ridwan. 

Pihak Dinas Perhubungan terus melakukan pemantauan situasi jalur mudik di sepanjang jalan lintas timur Kabupaten Pelalawan arah Pekanbaru maupun arah ke Kabupaten Siak. (kbr.ron/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :