Kabar Riau - Polres Pelalawan Patroli Rutin Antisipasi Rumah Kosong

Polres Pelalawan Patroli Rutin Antisipasi Rumah Kosong

Roni
Share :
polres-pelalawan-patroli-rutin antisipasi-rumah-kosong

Kabarriau.com, Pelelawan - Polisi di Kabupaten Pelelawan melakukan patroli rumah kosong warga yang ditinggal mudik lebaran ke Kampung halaman. 

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan mengingatkan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pelalawan apabila mudik dan meninggalkan rumah tanpa ada yang menempati agar menitipkan pesan ke RT dan Kepala Desa (Kades) agar dapat ditindaklanjuti ke Babhinkamtibmas yang ada di wilayah tersebut. "Sebelum berangkat laporkan dulu ke RT atau Kepala Desa agar menjadi prioritas patroli pihak kepolisian," ujarnya pada wartawan, Jumat. 

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk lebih memperhatikan keamanan rumah serta mengecek seluruh listrik atau gas yang masih terhubung demi menghidari hal-hal yang tidak diinginkan. "Jangan lupa matikan lampu lustrik yang tidak perlu terutama gas serta titipkan rumah kepada tetangga juga RT setempat agar dapat dipetakan dan menjadi jalur patroli petugas," terang Kapolres. 

Polres Pelalawan sendiri telah mendirikan sebanyak 4 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang tersebar di sepanjang jalur lintas timur dengan jumlah personil 215 orang. "Semua terdiri dari berbagai unsur, seperti TNI, Satpol PP, Dishub, Diskes, Orari, Satkom dan Stake holder lainnya," imbuh Kaswandi. 

Diakhir keterangannya Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan mengharapkan agar pos yang telah didirikan dapat kiranya dimanfaatkan oleh para pemudik. "Silahkan dimanfaatkan fasilitas pos yang ada untuk beristirahat saat lelah dalam perjalanan baik hanya sekedar duduk santai mauoun tidur begitupun dengan cek kesehatan," kata Kapolres seraya menyampaikan lagi selamat mudik tetap jaga jesehatan agar dapat kembali dengan selamat. (kbr.ron/*)


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :